in

Liga Champions – Arsenal kecam kepemimpinan wasit

London (ANTARA News) – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengecam kepemimpinan wasit Tasos Sidiropoulos yang dianggap tidak adil saat The Gunners dikalahkan Bayern Muenchen dengan skor telak 5-1 (agregat 10-2) pada leg kedua 16 besar Liga Champions di London, Rabu waktu Indonesia.

Wenger menganggap wasit asal Yunani itu keliru memberikan hadiah penalti dan hukuman kartu merah atas pelanggaran bek Arsenal Laurent Koscielny.

Awalnya wasit cuma memberikan kartu kuning, namun setelah berkonsultasi dengan asisten wasit di belakang garis gawang, wasit langsung memberikan kartu merah kepada Koscielny karena dianggap melanggar pemain terakhir yang memegang bola.

Lewandowski kemudian menyamakan kedudukan 1-1 lewat sepakan penalti pada menit ke-55. Setelah gol itu, Bayern Muenchen menghabisi Arsenal yang cuma bermain dengan 10 orang hingga skor menjadi 5-1.

Wenger pun sangat marah atas keputusan itu mengatakan timnya juga berhak mendapatkan penalti pada babak pertama saat Theo Walcott dijatuhkan di kotak penalti.

“Ini membuat saya sangat marah, sangat frustrasi. Dan saya pikir pada saat ini kami dalam periode yang berbeda, bahkan lebih. Saya pikir itu benar-benar skandal dan tidak bisa dijelaskan,” kata Wenger usai pertandingan dilansir dari ESPN, Rabu.

“Anda melihat apa yang terjadi, orang di belakang garis memberikan penalti dan setelah itu kartu merah. Padahal wasit sudah memberikan kartu kuning,” keluh Wenger.

(Baca: Permalukan Arsenal 10-2, Muenchen ke perempatfinal Liga Champions)

Di sisi lain, Wenger tetap memuji permainan timnya walaupun kalah dengan skor yang memalukan. Menurut pelatih asal Prancis itu, Arsenal telah membuat Muenchen tertekan.

“Saya merasa bahwa kami punya kinerja, semangat dan kebanggaan yang diinginkan. Setelah itu tentu saja cerita berakhir buruk,” kata Wenger.

“Kami membuat Bayern dalam tekanan dan kami tidak beruntung malam ini karena 100 persen penalti terhadap Walcott di babak pertama. Lihat itu dalam tayangan televisi,” katanya.

“Dan wasit membunuh permainan di babak kedua. Setelah itu sangat sulit, tapi saya pikir wasit sangat-sangat kuat untuk Bayern malam ini,” pungkas Wenger.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Ponsel ini pakai kamera 360 derajat

Kementerian Pendidikan Rintis SMK Perfilman, Ini Infonya !