Beranda Nasional Lilin Puja Dewa Terjatuh, Satu Ruko Dilalap Sijago Merah

Lilin Puja Dewa Terjatuh, Satu Ruko Dilalap Sijago Merah

519
0
BERBAGI

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Satu unit rumah toko (ruko) yang terletak di jalan singgah mata I, Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat dilaporkan mengalami kebakaran. Kejadian Jumat (30/6/2017) malam, sekira pukul 19.50 wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SIK melalui Kapolsek Johan Pahlawan, AKP. Ahli Yanaris di lokasi kejadian mengungkapkan, kebakaran berawal percikan api dari tempat memuja dewa, yang diduga lilin yang terletak ditempatkan di dekat tempat peribadatan mini di ruko, tumbang dan mengenai bahan-bahan yang mudah terbakar di seputar tempat tersebut.

“menurut informasi yang kami terima, api berasal dari tempat sembahyang, pemiliknya beragama Budha, waktu melakukan sembahyang, kan dikasih hidup api, selesai sembahyang pemiliknya naik ke lantai dua, sedangkan apinya tumbang hingga mengenai mancis, dan bahan-bahan lain yang mudah terbakar,” jelas Ahli Yanaris.

Setelah sekitar satu jam kebakaran baru berhasil dipadamkan atas bantuan cepat tim Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Aceh Barat dan sejumlah personil Polisi dari Polsek johan pahlwan serta warga sekitar, “cepat datang bantuan, maka api tidak sempat menyebar luas,” katanya.

Akibat dari kejadian tersebut seluruh barang jualan dan sejumlah harta benda yang berada dilantai satu habis terbakar. Adapun pemilik toko tersebut bernama Ayoung (47) beragama Budha. Pemilik toko yang menjual bahan kelontong sempat mengalami luka bakar, hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum, “belum diketahui kondisi terakhir korban, alhamdulillah selamat,” tambahnya.

Komentar