in

Lima Mahasiswa Biologi UNP Juarai Dua Lomba Olimpiade Nasional

Ketua Program Studi Pendidikan Biologi S1 FMIPA UNP Dr. Muhyiatul Fadilah, S, Si., M.Pd

PADEK.CO–Lima mahasiswa dari Departemen Biologi Universitas Negeri Padang (UNP) memenangi lomba Olimpiade Sains Nasional – Awal Tahun (OSN – AT 2024) dan Olimpiade Nasional Sains dan Bahasa (ONSB) yang dilaksanakan secara online.

Hal ini diungkapkan Ketua Program Studi Pendidikan Biologi S1 FMIPA UNP Dr Muhyiatul Fadilah SSi MPd. Menurutnya capaian prestasi cemerlang yang dicapai ini tidak bisa didapatkan dalam sekejap, perlu usaha dan kegigihan dalam belajar untuk bisa meraihnya.

“Alhamdulillah lima orang mahasiswa kami memenangi lomba Olimpiade Sains Nasional – Awal Tahun (OSN – AT 2024) yang dilaksanakan secara online, ke empat mahasiswa tersebut adalah Bestlyanti, Muhammad Sofiyul Khoiri, Astri Humaira, Annisa Fitri Humaira, dan Arif Fikiansah,” ujarnya saat ditemui awak media, Kamis (11/1/2024).

Muhyiatul Fadilah menambahkan, prestasi yang dicapai ini menunjukkan kebanggaan sebagai mahasiswa yang berkuliah di dua program studi, Biologi, dan Pendidikan Biologi. Apalagi dua program itu telah terakreditasi unggul secara nasional dan terakreditasi ASIIN secara internasional.

“Capaian kemenangan ini seakan mengulang capaian prestasi sejak 2023 yang lalu. Saat OSN – AT 2024 ini kita dapat menyabet 5 medali emas, 4 medali perak, dan satu perunggu,” paparnya.

OSN – AT 2024 adalah event olimpiade yang diadakan oleh Berlian Hati Mulia OSN AT, sedangkan ONSB dilaksanakan oleh Brain Indicator Indonesia. (edg/jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

TPN Ganjar-Mahfud Nilai Prabowo Tak Siap Hadapi Debat Capres

Andre Rosiade: Relawan Dharmasraya Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran