in

Lisda Hendrajoni : Apresiasi BPKNPI Malaysia Aktif Berikan Bantuan WNI

PESSEL – METRO–ANggota DPR RI Komisi VIII Lisda Hendrajoni, berikan apresiasi Kantor Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (BPKNPI) di Kuala Lumpur Malaysia, aktif memberikan bantuan kepada WNI.

Hal tersebut disampaikan Lisda Hendrajoni, saat berkunjung ke BPKNPI, Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (14/8/2022).

” Kunjungan ini juga dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, khususnya bagi warga Indonesia yang berada diluar negeri sekaitan dengan pembahasan agama, sosial, kebencanaan, serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, ” kata Politisi Srikandi Partai Nasdem DPR RI.

Dia juga menyoroti, selain itu pendidikan agama khususnya bagi keluarga pekerja migran Indonesia BPKNPI juga berharap adanya tenaga pengajar, karena keterbatasan dana sehingga sekolah komunitas yang mereka dirikan bersama belum terkelola maksimal.

Menurut Lisda, ada juga dari mereka yang menyampaikan harapan terkait tenaga musiman haji dari mahasiswa di Malaysia. Hal itu diharapkan dapat pula menambah pengalaman mahasiswa yang ada di Malaysia, yang khusus mendalami kajian keislaman terutama dalam hal komunikasi bahasa Arab secara langsung.

” Rekomendasi bakal segera disampaikan kepada Badan Amal Zakat (BazNas) setelah sesampainya di tanah air, ” tambah nya.

Lebih lanjut, pekerja migran Indonesia di Malaysia ini kan mendirikan sekolah komunitas khusus bagi anak-anak yang tidak bersekolah. Namun, kondisinya sangat terbatas seperti kurangnya tenaga pengajar pendidikan agama dan umum. Sehingganya mahasiswa yang berada disini terkadang turut mengisi kegiatan tersebut,” Srikandi NasDem itu.

Sementara itu, Tengku Adnan selaku Ketua BPKNPI Malaysia menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Lisda Hendrajoni Anggota DPR RI Komisi VIII ke basecamp mereka. Kedepan dia berharap agar aspirasi yang mereka sampaikan tersebut dapat terwujud sepenuhnya.

“Terima kasih Ibu Lisda atas kunjungannya ke tempat kami. Hal ini merupakan kebanggaan bagi kami dapat berdiskusi secara langsung serta menyampaikan aspirasi dari teman-teman. Semoga apa yang kami harapkan, khususnya WNI yang ada disini dapat terwujud melalui rekomendasi Ibu,” katanya penuh harap. ( Rio)

What do you think?

Written by virgo

Pembobol Kotak Amal di Masjid Banda Aceh Bonyok Dihakimi Massa, Ternyata Sudah 3 Kali Beraksi

Presiden Joko Widodo Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka 2022