in

Live di Instagram Tanpa Lelet dengan Jaringan 4G dari Simpati

Tepat di awal tahun 2017, Instagram memutuskan untuk menambah fitur siaran langsung (live) di Instagram Story. Fitur ini merupakan siaran video langsung yang turut melengkapi fitur pendahulu lainnya seperti Boomerang, foto dan video.

Pada awal kemunculannya, Instagram Live Story menyita banyak perhatian dan rasa penasaran pengguna Instagram. Dengan akses yang mudah, fitur ini kerap digunakan oleh banyak pihak, termasuk para influencer Instagram ataupun public figure.

Live Story
Sumber: tumblr.com

Para pengguna Instagram Live Story bisa membaca komentar, yang dilihat langsung dari layar ponsel. Mereka bisa berinteraksi dengan para penonton video yang bergabung, melalui tulisan, perkataan dan gerakan langsung. Setiap penonton Instagram Live Story hanya bisa memberikan komentar, tanpa bisa bertatap muka secara langsung.

Sayangnya tidak semua kualitas video yang dihasilkan baik. Bagi beberapa orang, fitur ini tidak dapat diakses secara maksimal. Kualitas video buruk dan gerakan di video tidak bisa berjalan dengan lancar alias lelet. Apakah kamu juga pernah mengalaminya?

Jika iya, bisa jadi ada yang salah dengan paket internet yang kamu gunakan. Dengan jaringan yang buruk, kamu tentu tidak bisa mendapatkan pengalaman menonton Instagram Live Story dengan maksimal.

Menggunakan paket internet yang sesuai dengan kuota data berlimpah, tentu akan membuat aktivitas menonton atau melakukan siaran langsung di Instagram jadi lebih menyenangkan. Itulaha mengapa, kamu perlu menggunakan pilihan paket data internet dari Telkomsel.

Salah satunya dengan menggunakan paket data internet dari Simpati. Koneksi jaringan 4G yang telah diusung operator ini menjamin para penggunanya bisa mendapatkan pengalaman menjelajah dunia maya dengan cepat dan tanpa batas. Sebelum menggunakannya, pastikan kamu telah menggunakan ponsel dan kartu berjaringan 4G.

Apa saja paket internet yang bisa kamu pilih tersebut? Simak ulasan berikut:

a. Paket Simpati Data 25.000
Saat menggunakan paket data ini, kamu akan mendapatkan 300MB – 800MB kuota internet (sesuai kebijakan zona area Telkomsel) dengan bonus 1GB (kuota jaringan 4G).

b. Paket Simpati Data 50.000
Kamu akan mendapatkan kuota internet sebesar 800MB-1,5GB (sesuai kebijakan zona area Telkomsel). Selain itu ada pula kuota 5GB (kuota jaringan 4G) dan 1GB (kuota Mobile Data Service).

c. Paket Simpati Data 100.000
Hanya dengan biaya Rp100 ribu, kamu bisa mendapatkan kuota sebesar 2,5GB – 4,5GB (sesuai kebijakan zona area Telkomsel) dengan bonus 10GB (kuota jaringan 4G) dan bonus 3GB (kuota Mobile Data Service).

Paket internet tersebut bisa kamu dapatkan secara daring. Salah satunya melalui aplikasi terbaru Traveloka. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut terlebih dahulu pada ponsel Android atau iOS, untuk memudahkan proses transaksi.

Aplikasi resmi dari Traveloka ini memberikan kamu berbagai kemudahan. Dengan hadirnya paket data internet dan pulsa yang dijual mulai dari Rp10 ribu hingga Rp1 juta, kamu bisa melakukan transaksi secara aman, di mana saja dan kapan saja. Dengan demikian, aktivitas live di Instagram yang telah kamu rencanakan bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan koneksi yang buruk setelah menggunakan paket data internet dari Simpati.

Cara Menggunakan Instagram Live Story

Menggunakan fitur Instagram Live Story tidaklah sesulit yang kamu bayangkan. Kamu hanya butuh aplikasi Instagram dan niat untuk melakukan siaran langsung. Nantinya, setiap pengikutmu di Instagram bisa bergabung, menonton dan memberi komentar atas siaran langsung yang sedang kamu jalankan.

Bagaimana cara menggunakan fitur ini?

a. Aplikasi terbaru
Jangan berharap kamu bisa menikmati fitur ini jika kamu belum mengunduh dan memperbarui aplikasi Instagram di ponsel pintarmu. Kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut pada Play Store (untuk pengguna Android) dan Apple Store (untuk pengguna iOS). Pasca itu, jalankan Instagram dan mulailah dengan mendaftarkan diri.

b. Kenali ikon
Jika kamu adalah pengguna pemula, maka penting bagi kamu untuk mengetahui arti setiap ikon di dalam Instagram. Kamu bisa menemukan ikon penambah foto, pencarian, halaman utama, notifikasi dan halaman profil di aplikasi ini.

Kamu harus menggeser (swipe) layar halaman utama ke arah kanan hingga kamu melihat tampilan kamera yang menyorot obyek. Selain itu, kamu juga bisa menekan ikon kamera pada kiri atas halaman utama Instagram.

Setelah menemukannya, maka pilih fitur ‘live’ di bagian bawah kiri untuk melakukan rekaman video secara langsung.

c. Klik ‘Start’
Kamu bisa segera melakukan siaran langsung dengan menekan tombol ‘Start Live Video’. Instagram dengan sendirinya akan melihat koneksi di ponselmu dan akan menyesuaikannya dengan waktu mulai Instagram Live. Jika koneksi baik, maka kamu bisa segera memulai siaran langsung pertamamu. Selamat mencoba!


sumber: inquirer.net

What do you think?

Written by virgo

Tunggakan Listrik Pemerintah Kabupaten di Aceh Capai Rp 41 Miliar

16 Cara Meningkatkan Kualitas Tidur Dengan Mudah