in

Lorong di Bali Mester akan Disulap Jadi Pusat Kuliner Betawi

Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta akan menjadikan lorong pertokoan di Pasar Bali Mester dan Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur menjadi pusat kuliner betawi.

” Kawasan itu akan dijadikan pusat kuliner betawi”

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, sebelumnya lokasi yang dijadikan tempat usaha pedagang tersebut sangat kumuh. Karena itu pihaknya berinisiatif ingin menata kawasan tersebut menjadi lokasi sementara (loksem).

Ia menjelaskan, di kawasan itu, pihaknya berencana menempatkan pedagang berseberangan dengan pemilik toko. Sehingga masih ada ruang di bagian tengah jalan untuk dilintasi pejalan kaki.

“Siang hari untuk pedagang eksisting seperti pedagang sendal. Malamnya untuk para pedagang kuliner. Kawasan itu akan dijadikan pusat kuliner betawi,” ujarnya, Kamis (26/1).

Dikatakan Irwandi, penataan kawasan yang memiliki panjang 105 meter tersebut nantinya tidak akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Melainkan melalui dana program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Lokasi itu bisa menampung 40 pedagang yang akan dikenakan retribusi Rp 3.000 per hari. Kita targetkan mulai dibangun Maret,” tandasnya.

What do you think?

Written by virgo

Kukuhkan Pejabat Baru, Soedarmo Langgar UUPA

4 Perusahaan Besar Yang Merugikan Kehidupan Manusia Tanpa Kita Sadari