in

Lubang Tebar Maut bagi Pengendara

DHARMASRAYA, METRO – Kondisi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Km 1 Pulaupunjung Dharmasraya sangat memprihatinkan. Banyaknya jalan yang berlubang dan bergelombang menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan, hingga menelan korban jiwa, Selasa (2/4).

Akibat kondisi jalan dan kejadian tersebut, warga dan pemuda Jorong Tabek, Kanagarian IV Koto Pulaupunjung Kecamatan Pulaupunjung melakukan pengecoran menutup jalan berlubang tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Jorong Tabek Irwanto (45) yang di dampingi Ketua Pemuda Jorong Tabek Nagari IV Koto Pulaupunjung Londrizal (47) saat ditemui di lokasi mengatakan, sangat prihatin sekali dengan kondisi jalan lintas Propinsi Sumatera Barat tepatnya di Kilometer 1 Pulaupunjung.

“Kami prihatin dengan kondisi jalan disini, banyak jalan yang berlubang, karena kondisi jalan ini, banyak pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua sering sekali jatuh dan kemarin terjadi lagi kecelakaan di sini yang mana pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian,” ujar Irwanto, Rabu (3/4).

Kata Irwanto, kegiatan ini dilakukan warga setelah dimusyawarahkan malam kemaren dan kami telah berkoordinasi dengan wali nagari, babinsa dan babinkamtibmas, bahwa kami akan melakukan pengecoran jalan yang berlubang.

“Dengan ada kejadian tersebut dan tidak adanya perbaikan, maka kami bersama warga serta pemuda Jorong Tabek mengambil inisiatif untuk pengecoran dan menutup jalan yang berlobang di daerah ini, tujuannya agar tidak ada lagi kecelakaan lagi disini,” jelas. (g)


What do you think?

Written by virgo

Tegar septian – Andai selamanya

Vokalis Sugar Ray mulai kehilangan pendengaran