in

MA Kauman Raih Penghargaan Nasional

Usai menerima  rombongan dari Malaysia dan Kepala Sekolah MAN/MAS se-Sumbar, Kepsek MA–KMM Kauman Padangpanjang, Derliana terbang ke Jakarta, Rabu (30/11) lalu. Tujuannya menerima beasiswa kontrak prestasi sebesar Rp 100 juta dari Kementerian Agama RI. 

Pemberian beasiswa itu, menurut Derliana, merupakan penghargaan dari Kemenag RI atas berbagai prestasi yang diraih oleh MA–KMM (Madrasah Aliyah–Kuliatul Mubalighien Muhammadiyah) Kauman. Dana itu ditujukan untuk pengembangan prestasi akademi/non akademi di madrasah ini.

Terkait penyerahan beasiswa kontrak prestasi sebesar Rp 100 juta itu, Derliana selaku Kepala Sekolah MA–KMM Kauman akan menandatangani kontrak tersebut di Kemenag RI. ”Insya Allah, dana ini akan kita kelola sebaik–baiknya sesuai aturan untuk peningkatan prestasi MA–KMM Kauman,” katanya. 

Seperti dilansir koran ini sebelumnya, di antara prestasi diraih oleh MA–KMM Padangpanjang belakangan adalah meraih Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Terbaik–I Nasional 2016. Kedua, kini MA–KMM Kauman juga mewakili Sumbar ke nasional dalam lomba Adiwiyata SMTA agama/umum.

Di level lokal, prestasi terbaru  adalah juara I lomba sekolah bersih  dan hijau tingkat SMTA di Padangpanjang. Atas prestasi ini, MA Kauman dapat hadiah uang Rp 7,5 juta dari Pemko yang diberikan sejalan dengan reward Rp 10 juta untuk Kepsek Derliana atas prestasinya meraih Kepsek MA Terbaik–I Nasional 2016.  

Terkait prestasi akademik, antaralain  70 orang tamatan MA–KMM Kauman tahun 2016 ini, 64 orang diterima di perguruan tinggi agama/umum negeri. Enam lain dapat beasiswa full ke Univesitas Muhammadiyah Yogya dan Solo, 3 orang di UUM dan UIM Malaysia, serta LIPIA Jakarta. (*) 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

QS: Ali Imran: 6

Indonesia Taklukkan Vietnam, Presiden Jokowi: Selamat! Ini Awal Yang Sangat Baik