in

Macam-macam Aplikasi untuk Root android #Lare Ngalam

Assalamualaikum Wr. Wb.

           Bismillah, sore ini saya akan share dan berbagi tentang cara ROOT android. Upps…. Apa itu root? Root Android atau rooting Android merupakan proses modifikasi sistem operasi Android sehingga pengguna memiliki akses tanpa batas yang mana pengguna diijinkan untuk melakukan pengubahan seperti menambah, menghapus bahkan merusak elemen-elemen yang tedapat dalam Android OS…. Lalu apa saja aplikasi untuk root hp? Diantaranya

1. Framaroot

2. Towel root

3. Key Root Master

4. Kingroot

5. Kingoroot

6. Oppo tools (khusus Hp android OPPO)…… Dan  Fileroot.zip Khusus root Oppo Neo7 via recovery mode (untuk cara ini ada di artikel berikutnya.

7. dll.

Keuntungan ROOT android:

1.Akses tak terbatas pada sistem operasi Android yang mana user dengan hak akses ‘root’ dapat dengan leluasa melakukan pengubahan apapun layaknya developer.

2.Dapat menghapus aplikasi bawaan vendor yang tidak diinginkan oleh pengguna maupun menambah aplikasi yang tidak disertakan oleh developer Android.

3.Pengendalian aplikasi lengkap, termasuk melakukan backup aplikasi dan sistem, pemulihan sistem, sehingga ketika ingin melakukan instal ulang atau factory reset, pengguna tidak perlu mencari dan mengunduh lagi.

4.Dapat mengubah tampilan melalui instalasi custom ROM atau bahkan memutakhirkan ke versi yang lebih tinggi sehingga pengguna yang memiliki kemampuan di bidang developing dapat membuat versi Android secara personal.

5.Kemampuan mengkustomisasi tema secara penuh, yang berarti bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan tema dapat diubah seperti warna indikator baterai, tampilan dialer atau daftar kontak, serta video yang diputar saat boot up perangkat Android.

KELEMAHAN ROOT HP :

1.Menghilangkan / membatalkan garansi produk perangkat Android.

2.Penyalahgunaan hak akses root dapat menyebabkan malfungsi pada perangkat Android.

3.Tweaking yang berlebihan dapat menurunkan kinerja sistem Android.

WARNING !!!

HATI-HATI TERHADAP ANDROID YANG SUDAH MEMILIKI AKSES ROOT. MODIFIKASI YANG BERLEBIHAN TERUTAMA MODIF SYSTEM BISA BERAKIBAT BOOTLOOP / GAGAL BOOTING  ATAU HP HANYA STUK DI LOGO SAAT BOOTING…. Thanks…

Wassalamualaikum Wr. 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Jadi Pekerja Fresh Graduate, Jangan Sampai Jones Lah

Membuat kuliner Indonesia menggiurkan di mata internasional