in

Magang ke Jepang, LPK Proklamator Gembleng Mahasiswa Pertanian Unes

Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Ekasakti dipersiapkan untuk magang di Jepang. Senin (13/6), dilakukan sosialisasi Program Intership untuk pemagangan ke Jepang, di Aula Fakultas Teknik dan Perencanaan.

Dihadiri 78 mahasiswa terdiri dari mahasiswa Program studi Agroteknologi, Prodi Agrobisnis, Prodi Teknologi Hasil Pertanian.

Pelaksanaan magang ini dilakukan kerja sama dengan LPK Proklamator Padang yang dibina oleh Yeni Susanti SH, alumni Fakultas Hukum Universitas Ekasakti Padang yang sudah menjadi warga negara Jepang.

Dekan Fakuktas Pertanian Unes Dr. I Ketut Budaraga MSi mengatakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bertujuan mendorong mahasiswa menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa unruk memilih mata kuliah yang mereka ambil. Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka ini sesuai dengan Permendikbud No 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Pasal 17 menyebutkan pemenuhan masa dan beban belajar bagi Program sarjana atau sarjana terapan dapat dilaksanakan pertama mengikuti seluruh proses pembelajaran dalam program studi pada perguruan tinggi sesuai masa dan beban belajar dan kedua mengikuti program pembelajaran di dalam program studi untuk memenuhi proses pembelajaran di luar program studi.

Melalui Merdeka Belajar – Kampus Merdeka mahasiswa memiliki kesempatan juntuk 1 Semester atau setara dengan 20 SKS menempuh pembelajaran di luar program studi oada Perguruan Tinggi yang sama dan paling lama 2 Semester atau setera dengan 40 SKS menempuh pembelajaran pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda pembelajaran pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda atau pembelajaran di luar perguruan tinggi

Untuk mendukung kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Universitas Ekasakti telah bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan seperti Nota Kesepakatan dengan Pemerintah Daerah, Badan Litbang, permasalahan yang dapat dilakukan mahasiswa selama 1 sampai 2 semester.

Yeni Susanti menjelaskan tentang magang di Jepang, syarat dan tata cara bekerja di Perusahaan Jepang serta budaya Jepang. Dan pengajian dan biaya hidup dan sebagainya. Kepada mahasiswa diberikan waktu tanya jawab, bagi yang bertanya diberikan uang Jepang dan uang Thailand. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Datangi Kantor Bupati, Sejumlah Capraga Minta Bukti Surat Rekomendasi Audit Forensik

SMK SMAK Padang Terima Studi Tiru STTT Bandung