in

Maifrizon: 21 Januari Car Free Day 2024, Ada Upaya Cetak Rekor MURI

PADEK.CO—Pada pembukaan Car Free Day (CFD) 2024, Minggu (21/1) nanti, Pemprov Sumbar berencana membuat rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk makan balanjuang terpanjang.

“Jadi, dalam pembukaan CFD pada 21 Januari 2024 nanti, kita akan melaksanakan makan balanjuang terpanjang yang diharapkan bisa menjadi record MURI,” harap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Maifrizon, saat ditemui di kantornya, Rabu (17/1).

Maifrizon menambahkan, lokasi makan balanjuang ini memakai area CFD sepanjang 1,8 km. “Jadi jalan sepanjang itu, akan menampung sebanyak 7.000 orang untuk kegiatan makan balanjuang terpanjang ini,” jelasnya.

Maifrizon menjelaskan dalam pelaksanaan makan balanjuang terpanjang ini akan mengangkat kuliner khas Sumatera Barat. “Selain itu makanan juga akan disediakan oleh 84 organisasi yang terdiri dari Prokopimda, BUMN, BUMD, Hotel dan restoran, serta pihak swasta lain,” jabarnya.

CFD ini berlangsung di sepanjang Jalan Rasuna Said, Jalan Jenderal Sudirman, dan Kompleks GOR H Agus Salim Kota Padang. Dalam pembukaan itu akan diisi berbagai kegiatan kesenian dan panggung hiburan. (edg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tekad se-Indonesia, Sisakan Anak Stunting 14 Persen Saja Tahun 2024 Ini

Kick Off Audit Stunting 2024, Semen Padang Raih Penghargaan dari BKKBN