in

Majukan Wisata Maninjau, Gubernur Siap Bangun Jalan Sungai Batang-Malalak

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menerima kunjungan tokoh masyarakat Nagari Sungai Batang Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam di komplek Gubernuran, Kota Padang, Kamis (21/7/2022).

Dalam pertemuan santai penuh keakraban, Buya Mahyeldi menyampaikan bahwa Sungai Batang merupakan salah satu ikon Maninjau memiliki potensi parawisata yang harus dikembangkan.

“Maninjau, khususnya Sungai Batang memiliki potensi alam yang sangat luar biasa. Tempat lahirnya tokoh-tokoh bangsa seperti Buya Hamka, Syeikh Amrullah dan kemarin baru saja masuk lima besar kategori Anugerah Desa Wisata Indoensia. Maka perlu didukung dengan sarana prasarana yang memadai. Salah satunya membuka akses jalan alternatif yang nantinya bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” kata Mahyeldi.

Ditambahkan Mahyeldi, Pemerintah Provinsi Sumbar siap memulai pembangunan jalan Sungai Batang-Malalak, jika lahan sudah disediakan masyarakat. Bahkan sebagai bentuk keseriusannya, orang nomor satu di Sumatera Barat ini akan survei dengan berjalan kaki melihat track jalan dan langsung membawa OPD di lingkungan pemprov.

Tokoh Muda Maninjau Reido Deskumar yang juga hadir dalam pertemuan mengatakan sangat berterima kasih kasih atas dukungan Gubernur membuka jalur arternatif Sungai Batang-Malalak.

“Jalan alternatif ini memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat Salingka Danau Maninjau. Pariwisata akan berkembang dan pastinya akan menggerakan ekonomi masyarakat,” katanya.

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Andalas itu menambahkan, dukungan Gubernur harus segera ditindaklanjuti. Sehingga potensi besar tersebut bisa terealisasi. Selain itu dia berharap kebersamaan dan dukungan semua pihak menyukseskannya.

Wali Nagari Sungai Batang A. Datuak Bandaro Kayo juga sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan Gubernur Mahyeldi.

“Kami tidak menyangka respons Pak Gubernur sangat cepat sekali. Tentu kami harus lebih cepat lagi bergerak di lapangan untuk memuluskan niat baik 11 km jalan Sungai Batang-Malalak,” ungkapnya.

Dalam pertemuan juga hadir perwakilan tokoh Masyarakat Sungai Batang Datuk Batuah, Datuak Sati, Datuak Basa Bandari, Anggota PPNSI Agam, Pokdarwis Sungai Batang, dan Kepala Jorong Nagari.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Peserta Webinar Kesehatan Tanyakan Kaitan Puasa dan Asam Lambung

54 Pelajar Kota Pariaman Lulus Program Saga Saja Tahun 2022 Tahap I