in

Makanan Yang Harus Di Hindari Bagi Pengidap Diabetes

Kamu pengidap Diabetes? berikut ini lima makanan yang harus dihindari pasien diabetes

1. Yoghurt buah

Yoghurt buah adalah makan yang sangat di hindari bagi penderita diabetes. Yoghurt buah yang terbuat dari susu ini tetap mengandung karbohidrat. Sering sekali orang menambahkan pemanis pada buah pada yoghurt tersebut hal itu menyebabkan kalsium dan protein pada yoghort hilang. Bagi kamu pengidap diabetes akan lebih baik mengkonsumsi yoghurt Yunani polos bebas lemak.

2. Jus buah

Jus buah adalah minuman yang di sukai semua orang selain enak jus buah juga menyehatkan untuk kita, tapi untuk orang yang terkena namun bagi pengidap diabetes tidak di sarankan, karena tingkat karbohidrat pada jus buah rata-rata 60 persen. Selain itu serat serat buah terlepas pada saat proses pembuatannya. Orang yang terkena diabetes sangat disarankan makan buah yang utuh di bandingkan buahnya di jus.

3.  Oatmeal dengan tambahan rasa

Saat ini sudah banyak tersedia oatmeal dengan tambahan rasa buah. Jika Anda teliti memeriksa label dari paket oatmeal, Anda akan mendapati bahwa nilai seratnya hilang akibat tambahan gula dan bahan-bahan lain yang tidak diinginkan. Ini juga salah satu makanan yang harus dihindari penderita diabetes.

4. Granola

Pada umumnya granola dipermanis dengan gula atau madu dan sekumpulan buah-buahan yang kering di dalam kemasannya. Hal ini dapat menambah kandungan karbohidrat dalam granola. Granola seperti kita ketahui adalah sumber karbohidrat yang kompleks. Dalam jumlah atau porsi kecil granola itu sendiri bisa mengandung banyak karbohidrat, hal ini adalah salah satu makanan yang buruk untuk pengidap  diabetes.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Olivier Giroud Menangi FIFA Puskas Award

Yusril Perkarakan KPU ke Bawaslu