in

Makna Logo Yang Misterius Hingga Maskot Unik, Fakta Tentang Xiaomi Ini Belum Diketahui Banyak Orang

Xiaomi, vendor kenamaan asal negeri tirai bambu ini sukses besar dan dikenal banyak orang lewat ponsel besutannya. Ponsel berkualitas baik dengan spesifikasi mumpuni namun harga yang miring menjadi ciri khasnya. Ternyata vendor elektronik ini memiliki banyak rahasia yang belum diketahui banyak orang, apa saja ya? Berikut ulasannya.

Merek

Xiaomi memiliki arti nasi yang dalam konsep buda memiliki makna Xiaomi memulai bisnisnya dari bagian kecil atau terbawah dan terus berkembang hingga puncak kesuksesan dan menjadi besar. Sedangkan MI, akronim yang sering dipakai di berbagai produknya memiliki kepanjangan mission impossible yang berarti Xiaomi dapat melewati berbagai rintangan yang tidak bisa dilewati perusahaan lain termasuk para pesaingnya.

Apple Dari China

Dari berbagai seri ponsel yang telah dipasarkan Xiaomi sebagian besar dari desainnya menjiplak dari desain ponsel iPhone. Tidak berhenti disitu saja, ketika Xiaomi merilis laptop hampir seluruh desainnya mirip dengan MacBook.Hal inilah yang menyulitkan Xiaomi untuk memasarkan produknya di Eropa karena kebijakan yang cukup ketat di sana.

Maskot


Tidak banyak diketahui banyak orang ternyata maskot dari Xiaomi adalah Mitu, seekor kelinci putih yang memakai ushanka (topi kebesaran Leng Feng). Selain itu Mitu juga mengenakan pin bintang merah pada bagian depan topi dan syal berwarna yang sama.

Offline Store

Perusahaan sebesar Xiaomi ternyata tidak memiliki toko offline yang menjual produknya selain di China. Baru-baru ini berdiri lagi satu offline store resmi milik Xiaomi di Singapura. Ternyata hal ini merupakan strategi marekting karena dapat menekan biaya untuk offline store dan lebih memfokuskan penjualan secara online dengan biaya yang lebih rendah.

Strategi Pemasaran Produk

Selain tidak memiliki banyak offline store, Xiaomi jarang melalukan iklan di TV, selebaran apapun endorsement artis untuk memasarkan produknya. Mereka hanya mengandalkan iklan di internet dan melalui web resminya sendiri, hal ini sangat berbeda jauh dengan berbagai vendor ponsel saat ini.

Cetak Rekor Dunia

Xiaomi pernah prestasi yang mengagumkan dengan mencetak rekor dunia pada saat penjualan Mi 3 di India. Ponsel sejumlah 15.000 buah ludes dalam waktu dua detik saja. Pada tahun 2014 Xiaomi juga membuat rekor penjualan ponsel terbanyak yaitu 2.1 miliar buah dalam sehari saja.

Miliki Hubungan Google

Kesuksesan Xiaomi tidak terlepas dari para petinggi yang menggerakanna perusahaan ini. Tercatat tiga dari sembilan pimpinan dalam perusahaan diisi oleh para mantan petinggi Google yang terbukti berbakat dan cerdas. Tak heran mengapa hampir semua produknya menjadi buruan konsumen.

Markas Internasional Di Singapura

Memiliki pabrik produksi si China ternyata Xiaomi malah membangun markas internasional-nya tidak di negara asalnya sendiri. Bukan tanpa alasan, Singapura dipilih karena tersohor  memiliki teknologi yang pesat dan juga memberikan respon postif yang mendukung perusahaan Xiaomi terus berkembang.

Misteri Tersembunyi Pada Logo


Jika diperhatika dengan seksama ternyata terdapat satu hal yang menarik pada logo Mi itu sendiri, jika kamu memutar logo tersebut kamu akan mendapatkan karakter China yang berarti “hati”.

 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jangan Lakukan 6 Hal Ini kepada Anak Anda Jika Tidak Ingin Menyesal Di kemudian Hari

Rencana Pembangunan MRO di Bandara Hang Nadim