in

Maling Kembali Kuras Celeng Masjid

Jumat, 18 November 2016 16:15 WIB

LANGSA – Maling kembali menguras uang dalam celeng amal di Masjid Al-Shagirah Gampong Pondok Keumuning, Kecamatan Langsa Timur, Selasa (15/11) pagi. Kejadian ini sudah berlangsung berapa kali dan diduga pelakunya merupakan orang yang sama.

Warga setempat, Rusdi Jauhari, Kamis (17/11) mengatakan, aksi pencurian uang di kotak amal di Masjid Al-Shagirah Gampong Pondok Keumuning semakin merajalela saja. Karena bukan sekali tapi sudah berapa kali terjadi, namun hingga kini pelakunya belum diketahui. 

Awal mulanya, jelas Rusdi, aksi tak bermoral itu diketahui oleh seorang petugas kebersihan masjid, Selasa (15/11) pagi, yang melihat kotak amal terikat dengan rantai besi pada tiang masjid sudah terbuka. Sedangkan uang sedekah umat telah raib.

Pelaku memotong gembok rantai untuk membuka kotak amal tersebut. Warga memperkirakan aksi pencurian itu terjadi pada Senin malam. Masyarakat berharap kepada aparat gampong untuk melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian, agar pelaku pencurian uang amal itu bisa segera ditangkap. Karena bila terus dibiarkan, hal serupa akan terus terulang.

Menurut warga, pencurian uang kotak amal masjid ini bukan masalah besar atau kecil nilai uangnya, tetapi  perbuatan pelaku ini sudah tidak bisa ditolerir. Karena melakukan pencurian uang umat yang notabenenya berada di rumah Allah SWT. “Pelakunya memang tidak memiliki moral sama sekali, karena uang sedekah untuk masjid mau diambilnya. Kita harap Polisi segera dapat merngkus pelaku, agar diproses secara hukum,” imbuhnya.(zb)

What do you think?

Written by virgo

Ketua MPR Ingatkan Pelajar Islam Kuasai IPTEK

Pohon Kuno di Kota Blangpidie Akhirnya Ditebang