in

Manchester City Disingkirkan Monaco

Manchester City tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 1-3 dari AS Monaco pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Louis II, Rabu (15/3) malam waktu setempat. Monaco lolos dengan keunggulan produktivitas gol tandang. Kalah 3-5 dari ManCity di leg pertama membuat Monaco bermain dengan tempo tinggi dan menekan di awal pertandingan. Absennya Radamel Falcao tidak mengurangi ketajaman klub Ligue 1 tersebut.

Dilansir dari CNN Indonesia, laga berjalan delapan menit Monaco sukses menggetarkan gawang ManCity lewat Kylian Mbappe. Bernardo Silva melepaskan umpan silang mendatar ke mulut gawang ManCity, dan Mbappe dengan sekali sentuhan mengarahkan bola ke gawang tanpa mampu dibendung Caballero. Publik Louis II kembali bersorak pada menit ke-15 setelah Mbappe lagi-lagi menceploskan bola ke gawang ManCity. Namun, gol Mbappe dianulir wasit Gianluca Rocchi setelah penyerang 18 tahun itu terjebak offside ketika menerima umpan terobosan.

Sisi kanan pertahanan ManCity terlihat menjadi titik lemah tim asuhan Pep Guardiola tersebut di babak pertama. Terbukti gol kedua Monaco yang dicetak Fabinho pada menit ke-29 kembali tercipta melalui serangan dari sisi kanan pertahanan ManCity. Sebuah umpan silang Benjamin Mendy dengan mudah diteruskan Fabinho untuk membobol gawang ManCity. Raheem Sterling terlihat berhenti mengejar Fabinho yang datang dari lini kedua untuk mencetak gol. Skor 2-0 untuk Monaco bertahan hingga jeda.

ManCity bermain jauh lebih bagus di babak kedua. Menit ke-56 ManCity memiliki peluang emas lewat Raheem Sterling. Menerima umpan terobosan Kevin De Bruyne, Sterling berada dalam posisi tinggal berhadapan dengan kiper Danijel Subasic. Namun, bukannya berusaha melakukan penyelesaian akhir, Sterling justru mengirim umpan tarik ke Sergio Aguero. Usaha Sterling berhasil diantisipasi Andrea Raggi yang sukses memotong bola yang mengarah ke Aguero.

Aguero kemudian membuang peluang pada menit ke-61. Usaha Leroy Sane untuk menusuk dari sisi kiri membuat pemain asal Jerman itu berdiri bebas di sebelah kanan kotak penalti Monaco. Sayang, umpan tarik Sane gagal dimanfaatkan Aguero setelah sontekannya melambung. ManCity baru mampu melakukan shot on target pertama pada menit ke-65. Berawal dari aksi David Silva yang lolos jebakan offside dan mengirim umpan sodoran ke Aguero. Subasic kemudian melakukan penyelamatan penting dengan memblok tendangan Aguero menggunakan kaki kiri.

Usaha keras ManCity untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-71. Sebuah bola rebound hasil tendangan Sterling berhasil diteruskan Sane ke gawang yang kosong. Namun, kedudukan 2-1 untuk Monaco tidak bertahan lama. Pasalnya, enam menit kemudian tuan rumah kembali mencetak gol lewat sundulan Tiemoue Bakayoko setelah menerima umpan tendangan bebas Thomas Lemar. Gol Bakayoko cukup bagi Monaco untuk lolos ke perempat final. Hasil akhir 3-1 membuat kedudukan imbang 6-6 secara agregat, tapi Monaco lolos dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

Susunan pemain:

Monaco: Danijel Subasic; Jemerson, Andrea Raggi (Almamy Toure, 70’), Djibril Sidibe, Benjamin Mendy; Fabinho, Bernardo Silva, Thomas Lemar, Tiemoue Bakayoko; Valere Germain (Nabil Dirar, 90’), Kylian Mbappe (Joao Moutinho, 81’).

ManCity: Willy Caballero; Bacary Sagna, John Stones, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy (Kelechi Iheanacho, 84’); Fernandinho; Raheem Sterling, David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane; Sergio Aguero. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Pemesanan Samsung Galaxy S8 Kanada mulai April

Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan 27 Mei dan Lebaran 25 Juni