in

Manchester United Ditahan Imbang Rostov di Liga Europa

Henrikh Mkhitaryan sempat membuat Manchester United berasa di atas angin lewat gol di babak pertama saat mereka menjamu Rostov di Liga Europa, yang berlangsung di Stadium Olimp 2 Rusia, pada Kamis (9/3) sore waktu setempat atau Jumat dini hari. Dilansir dari CNN Indonesia, aksinya di separuh babak pertama cukup mengesankan. Gol yang disumbangkannya mendapat bantuan yang kompak dari Marouane Fellaini dan Zlatan Ibrahimovic. 

Namun, pada babak berikutnya di menit ke-53, Rostov lewat pemainnya Aleksandr Bukharov membalas gol dan membuat imbang skor 1-1 hingga pertandingan berakhir. Hasil imbang membuat Rostov masih memiliki peluang yang cukup besar saat menjalani leg kedua babak 16 besar Kamis pekan depan (16/3) di Old Trafford. Pertandingan antara MU dan Rostov sempat diwarnai kekhawatiran akan keselamatan pendukung MU di antara pengggemar fanatik tim sepak bola Rusia. 

Meski kemudian, seperti dilansir AFP, pertandingan berlangsung lancar tanpa insiden berarti. Diperkirakan ada sekitar 200 pendukung MU yang turut hadir. Rostov yang berada di urutan ketujuh dalam Liga Primer Rusia, sebelumnya menang atas Ajax dan Bayern Munich musim ini. Berhasil menahan imbang MU membuat posisi mereka tak bisa diabaikan begitu saja. 

Sebelumnya, langkah tim arahan Jose Mourinho itu terbilang mulus dan mendapat lawan relatif mudah di babak 16 besar Liga Europa 2016/2017. Sementara, di tempat terpisah FC Conpenhagen menang 2-1 atas Ajax di Denmark. Gol Ajax diciptakan striker Kasper Dolberg, sementara Copenhagen lewat Rasmus Falk Andreas Cornelius. Anderlecht mengalahkan APOEL 1-0 di Cyprus lewat gol yang disumbangkan Nicolae Stanciu.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Super Junior Bakal Ramaikan Indonesia-Korea Business Summit

Bentrok Myanmar dan Pemberontak, 20 Ribu Warga Kabur ke China