in

Manchester United Incar Posisi Empat Besar, Ten Hag Tak Mau Terburu-buru

Erik ten Hag yakin Manchester United kembali bersaing untuk lolos ke Liga Champions. (Foto: Manutd)

PADEK.JAWAPOS.COM-Manchester United mendekati akhir pekan dengan hanya tertinggal enam poin dari zona Liga Champions, setelah meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Premier. Namun, Pelatih Erik ten Hag tidak ingin terburu-buru dan tetap fokus pada perkembangan timnya.

Erik ten Hag yakin Manchester United kembali bersaing untuk lolos ke Liga Champions. Namun dia menegaskan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan timnya telah melewati masa sulit, meskipun tidak terkalahkan dalam enam pertandingan di tahun 2024.

United meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada hari pekan lalu, menandai kemenangan tandang pertama melawan tim enam besar di bawah arahan Ten Hag. Kemenangan ini bagian dari tiga kemenangan beruntun di Liga Premier dan membawa mereka terpaut enam poin dari posisi keempat.

“Kami belum sampai di sana. Kami kembali bersaing tetapi klub ini minimal ingin berada di empat besar. Tapi saya rasa kami sekarang menuju ke arah yang benar,” katanya.

Ten Hag mengatakan, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan mereka. Salah satunya memenangkan pertandingan melawan Luton pada pukul 23.30 WIB, Minggu (18/2/2024).

The Reds mengincar kemenangan keempat berturut-turut di Liga Premier, yang akan membawa mereka hanya tertinggal tiga poin di belakang tim peringkat kelima Tottenham Hotspur, yang kalah di kandang dari Wolves pada Sabtu.

MU menang tandang terakhir kali, dengan sundulan pemain pengganti Scott McTominay pada menit ke-86 menyelesaikan pertandingan yang ketat di Villa Park. Erik ten Hag memilih untuk menurunkan tim yang tidak berubah dari pertemuan itu saat menghadapi Luton malam ini.

Ini pertama kalinya Ten Hag menurunkan tim yang sama untuk pertandingan berturut-turut sejak Agustus, dan pertemuan dengan Wolves dan Tottenham.

Kondisi Musim Ini

Pada musim ini, cedera telah menjadi masalah besar bagi Erik ten Hag dan Manchester United. Banyak pemain kunci absen di berbagai waktu,

Akan tetapi, ada kabar baik dengan kembalinya Casemiro, Luke Shaw, dan Harry Maguire. Ketiga pemain ini telah memberikan kontribusi positif sejak kembali ke tim.

“Saya yakin ketika para pemain tersedia di skuad ini, kami memiliki kualitas untuk bermain di empat besar,” tambah Ten Hag. “Saya yakin sepanjang musim, tapi sekarang kami harus membuktikannya di lapangan,” imbuhnya.

Ten Hag mengatakan keterbatasan United di bursa transfer musim panas telah memperlambat jalan mereka untuk menantang gelar Liga Premier.

United menghabiskan £183,5 juta di bursa transfer musim panas, yang kelima terbanyak di antara klub-klub Liga Premier, ketika mereka mencoba membangun tim yang menjanjikan untuk Ten Hag yang membuat mereka finis ketiga di liga dan memenangkan Piala Carabao.(sky)

Enam Pertandingan Liga Premier Manchester United berikutnya:

  1. Luton vs Man Utd: 18 Februari
  2. Man Utd vs Fulham: 24 Februari
  3. Man City vs Man Utd: 3 Maret
  4. Man Utd vs Everton: 9 Maret
  5. Man Utd vs Sheffield United: 16 Maret
  6. Brentford vs Man Utd: 30 Maret

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tanggapi Hasil Hitung Cepat Pemilu, Presiden Jokowi: Sabar, Tunggu Hasil Resmi KPU

Tiga Nama Akan Diprediksi, Siap Ramaikan Bursa Calon Bupati Pessel 2024