in

Mantan Manajer Sriwijaya FC Diminta Maju Jadi Calon Ketum KONI Sumsel

Palembang, BP

Calon ketua umum KONI Sumsel terus bermunculan. Setelah nama H Hendri Zainuddin dan Suparman Romans, kini muncul nama baru.

Ya, dia adalah Amalsyah Tarmizi. Berdasarkan informasi berkembang beberapa cabang olahraga (cabor) telah meminta Amalsyah Tarmizi untuk maju sebagai calon ketua umum KONI Sumsel.

Namun, Amalsyah Tarmizi tidak gegabah. Pria yang juga anggota TNI ini mengaku bersedia menjadi calon ketua umum KONI Sumsel. Namun ada beberapa syarat harus dipenuhi.

“Ya, beberapa minggu terakhir ada beberapa pengurus provinsi (pengprov) cabor mendorong saya untuk maju sebagai calon ketua umum KONI Sumsel,” kata Amalsyah Tarmizi.

Amalsyah Tarmizi tetap akan mengutamakan musyawarah mufakat. Karena itu dia akan melihat respon dari pengprov cabor, dan KONI kabupaten dan kota.

“Paling penting restu dari gubernur Sumsel, H Herman Deru. Ya, kalau memang nanti mendapat restu dari pak gubernur saya siap mengemban amanah,” kata dia.

Hanya memberi tahu Amalsyah Tarmizi bukan nama baru di dunia olahraga Sumsel. Dia pernah menjadi pengurus KONI Sumsel. Dia juga pernah menjadi ketua kontingan Sumsel di ajang PON.

Amalsyah Tarmizi juga pernah menjadi manajer Sriwijaya FC. Kini dia sudah menjadi jenderal bintang satu. Dia menjadi Pati Ahli Kasad Bidang Sosial Budaya di Mabes AD.

Sebelumnya dia pernah menjadi Komandan Korem 043 Garuda Hitam, Lampung. Namun kini dia sudah memasuki usia pensiun. “Ya, kalau diberi amanah voter atau pemilik suara, insya allah saya siap untuk mengembalikan kejayaan olahraga di Sumsel,” terang dia. #ril

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lestarikan Seni dan Budaya Sumsel Melalui Workshop Kesenian Tari, Rupa, Sastra, Teater dan Musik

Jokowi Minta Para Menteri Antisipasi Kekeringan