in

Masuk Jakarta, Pemudik Asal Sumatera Wajib Rapid Antigen/G Nose di Bakauheni

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi(BP/IST)

Palembang, BP-Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebut setiap pemudik asal Sumatera yang akan menuju Jakarta melalui Pelabuhan Merak akan dilakukan tes bebas Covid-19 di Pelabuhan Bakauheni.

“Kalau untuk yang dari arah Lampung yang di Bakauheni itu, sudah final di lakukan ” kemudian
berdasarkan surat Menko Perekonomian No. SD-379/SES.M.EKON/05/2021 tgl 12 mei 2021, untuk arus balik dari Sumatera ke Jawa, melalui pelabuhan Bakauheni wajib membawa surat keterangan hasil rapid test antigen atau G-Nose akan dilakukan mandatory test dipelabuhan Bakauheni mulai tgl 15 mei 2021 sampai dengan selesai arus balik ,” katanya, Jumat (14/5).

Lanjutnya kepada masyarakat yg akan melakukan perjalanan ke jawa melalui Bakauheni mulai tanggl.15 mei 2021 agar membawa hasil rapid test antigen /G-Nose dan tetap terapkan Prokes secara ketat,mulai mencuci tangan dengan Sabun,menjaga Jarak,memakai masker,hindari berkerumun ,dan kurangi mobilitas,” kata Kombes Pol Supriadi, Jumat (14/5).

Menurut Supriadi, bagi mereka yang akan menuju ke Jakarta wajib membawa surat bebas Covid-19 berdasarkan rapid tes antigen/ G-Nose.,termasuk pemudik berasal dari Sumsel ,Sumbar,Jambi,Bengkulu
“Jadi semua masyarakat yang nanti akan kembali ke Jakarta itu akan dilakukan pengetesan dengan menggunakan rapid test antigen,” katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kapolda Sumsel Lebaran Hari ke Dua Cek Siswa SPN Polda Sumsel Betung

Warga Tangkap Pencuri Kambing, Ternyata Pernah Dipenjara