in

Masyarakat Diingatkan Jauhi Paham Radikal

Jauhi Radikal: Kabidhumas Polda Sumbar Kombespol Dwi Sulistyawan saat diwawancarai awak media di Mapolda Sumbar, beberapa waktu lalu.(IST)

Masyarakat di Sumbar diingatkan untuk tidak mudah terpengaruh dengan ajakan-ajakan paham radikalisme. Karena bisa mengancam kesatuan dan persatuan NKRI.

Peringatan itu disampaikan Kabidhumas Polda Sumbar Kombespol Dwi Sulistyawan, Kamis (19/10). Ia mengimbau masyarakat Sumbar jangan mudah terpapar paham-paham yang menyesatkan.

“Saya ingatkan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan paham radikalisme, terorisme dan intoleransi. Paham-paham yang menyesatkan ini bisa mengancam kesatuan dan persatuan NKRI,” kata Dwi Sulistyawan.

Dirinya menyampaikan, apabila ada masyarakat yang mengetahui hal-hal tersebut, supaya memberitahu kepada kepolisian ataupun aparat penegak hukum lainnya.

Sebab, pemahaman yang mengarah pada radikalisme dapat menyebabkan perpecahan dan konflik di masyarakat. “Kami dari kepolisian menggerakkan personel Bhabinkamtibmas supaya lebih giat patroli di wilayah masing-masing guna pencegahan,” ujarnya.

Dwi Sulistyawan juga meminta kepada masyarakat turut mensukseskan Pemilu 2024, dengan menjaga Kamtibmas untuk tetap kondusif. (wni)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pasar Simabur Terbaik I Pangan Aman

Silat Sakato Semen Padang Dulang 30 Medali