in

Masyarakat Diminta Sukseskan Pilwana

PARTISIPASI: Bupati Pasbar Hamsuardi mengajak masyarakat
Pasbar untuk menyukseskan
pelaksanaan Pilwana
pada tanggal 24 Desember mendatang.(IST)

Nagari Kapa Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar pemilihan wali nagari (pilwana) 24 Desember 2022 mendatang. Bupati Pasbar, Hamsuardi menyebutkan, pihaknya sangat mendukung penuh pilwana tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Hamsuardi saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushala Al Istiqomah Jorong Kapa Selatan, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Minggu (29/10) malam. Ia menilai, Pj Wali Nagari Kapa Edi Hartono berhasil membina nagari tersebut.

“Saya mendukung penuh pelaksanaan pilwana di Nagari Kapa. Saya menilai Bapak Pj Wali Nagari Kapa juga berhasil dan sukses memajukan Nagari Kapa, dan saya juga meminta masyarakat mendukung pilwana tersebut,” kata Hamsuardi.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang inflasi yang terjadi saat ini. Ia berharap masyarakat Nagari Kapa agar memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam cabai, menanam sayur-mayur dan lainnya.

“Saya memohon masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, dan menjaga kekompakan. Sehingga apa yang disampaikan oleh pemerintah tentang program Pemkab Pasbar tersampaikan dengan baik. Seperti program unggulan tentang Magrib Mengaji, Tahfiz Al Quran dan Jumat Berkah,” pintanya.

Sementara itu, Pj Wali Nagari Kapa Edi Hartono mengatakan, pihaknya akan menciptakan Pilwana Badunsanak di Nagari Kapa. Saat ini proses pemilihan tersebut sedang berlangsung. Ia bertekad akan menciptakan Pilwana Badunsanak di wilayah tersebut.

“Saya juga minta masyarakat Kapa agar mendukung Pilwana Badunsanak ini. Sehingga tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat kita, karena pilwana ini kegiatan yang badunsanak. Ada juga yang akan mencalonkan bersaudara, makanya jangan sampai terjadi perpecahan,” katanya.

Pilwana ini akan dijadikan sebagai role mode di Nagari Kapa. Karena hanya tiga nagari saja yang akan melakukan Pilwana tahun 2022. “Kami satu di antara tiga nagari yang melaksanakan Pilwana, yakni Nagari Kapa, Sinuruik, dan Nagari Katiagan,” jelasnya. (roy)

What do you think?

Written by Julliana Elora

33 Orang Panwascam Dilantik

13 Sajam, 84 Pelaku Tawuran Diamankan