in

Masyarakat Minta Pertamax Turbo Ada di Semua SPBU

Kian hari kualitas udara semakin buruk akibat polusi kendaraan bermotor. Emisi yang dikeluarkan sangat mengganggu karena BBM yang digunakan kurang ramah lingkungan.

Menyikapi hal tersebut, Pertamina berupaya menjaga stabilisasi udara dengan mengeluarkan BBM ramah lingkungan dengan nama Pertamax Turbo. Hasil pembakaran Pertamax Turbo tidak menyebabkan arang pada mesin, sehingga asap menjadi lebih bersih dan mesin juga terjaga.

Namun ketersediaan Pertamax Turbo Ron 98 tidak ada pada semua SPBU. Masyarakat mengharapkan Pertamax Turbo hadir di setiap SPBU Kota Padang dan Sumbar umumnya.

Di Padang, Pertamax Turbo hanya tersedia di empat SPBU yakni Ulak Karang, Alai Ampang, Sawahan, dan Gunung Pangilun.

Beberapa konsumen, baik ibu-ibu, ojek online, dan lainnya mengeluh ketika Pertamax Turbo sulit diperolehnya.

Syahrul, salah seorang pengendara ketika ditemui saat mengisi BBM jenis Pertamax Turbo, Selasa (7/7/2020) mengeluh ketika sulitnya mendapatkan Pertamax Turbo saat pulang ke kampungnya di Limapuluh Kota.

“Kalau sudah pernah mencoba memakai BBM Pertamax Turbo, saya yakin tidak akan beralih pada BBM jenis lain, karena tarikan mesin menjadi ringan dan arang mesin juga minus, artinya bisa mengirit biaya perawatan kendaraan. Namun itu tadi, Pertamax Turbo ini tidak dijual di semua SPBU,” ulas Syahrul.

Anton, pegawai honor sebuah instansi juga mengalami hal serupa. Ketika ia pulang ke kampung istrinya di Pariaman, di perjalanan tidak ditemui SPBU yang menjual Pertamax Turbo. “Saya rasa perlu Pertamina menambah tempat penjualannya. Saya menggunakan Pertamax Turbo sejak awal keluar. Meskipun saya pegawai honor, namun tidak merasa berat karena lebih irit, dapat cash back lagi,” ujar Anton melepas senyum.

Demikian juga dengan pengendara ojek online yang ditemui di SPBU Ulakkarang. Mereka mengatakan tidak pernah rugi mempergunakan produk Pertamina tersebut, karena jauh lebih untung, dan tidak membuat mesin cepat rusak.

Banyaknya keluhan terhadap langkanya penjualan BBM jenis Pertamax Turbo produk my Pertamina ini, harus menjadi perhatian agar adanya penambahan tempat penjualannya. (*/hsn)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Komite II DPD RI: Jaga Kepentingan Daerah Dalam RUU Cipta Kerja

Izwaryani: Surat Pernyataan BA.5-KWK Itu Bukan Untuk Menjebak Siapa-siapa