in

Mbappe Cetak Gol Pembuka saat PSG Bantai Auxerre 5-0

Paris St Germain (PSG) berhasil menghancurkan gawang Auxerre 5-0 pada pertandingan Ligue 1 tengah musim jelang Piala Dunia, di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu (13/11/2022).

Empat dari lima gol tercipta pada babak kedua. Kemenangan ini memperkokoh posisi PSG di puncak klasemen dengan 41 poin dari 15 pertandingan, selisih lima poin dari Lens yang berada di posisi kedua Liga Perancis.

PSG memimpin lebih awal lewat gol Kylian Mbappe. Lionel Messi memberikan umpan lambung ke Nuno Mendes yang bergerak di sisi kiri kotak penalti. Kemudian umpan tarik dari bek sayap itu ditembakkan pemain Perancis Mbappe ke gawang Auxerre. Mbappe sejauh ini telah mencetak gol terbanyak di liga.

PSG memegang kendali dan mendominasi penguasaan bola pada babak pertama, tapi gagal menambah gol sedetik sebelum turun minum.

Sementara peluang terbaik tim tamu belum dimanfaatkan secara baik oleh striker Senegal M’Baye Niang. Tendangannya diblok dengan baik oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Gol kedua tim tuan rumah tercipta lewat sundulan gelandang Spanyol Carlos Soler pada menit ke-56 setelah memperoleh umpan silang dari Mendes yang berhasil merebut dan menggiring bola melewati tiga pemain.

Auxerre menekan ke depan untuk mencoba mengurangi kekalahan. Namun, Soler berhasil mengambil bola pada serangan balik dan memberikannya dengan sempurna ke Achraf Hakimi, yang lepas dari kawalan bek. Pemain Maroko itu berhasil mencetak gol ke gawang Benoit Costil.

Renato Sanches mencetak gol keempat pada menit ke-81, setelah Costil menahan penyerang Perancis Hugo Ekitike dengan penyelamatan brilian.

Tapi pemain pengganti berusia 20 tahun Ekitike menebus kesalahan sebelumnya dengan mengambil umpan balik yang lemah sebelum membobol gawang auxerre pada menit ke 86.(rtr/cna)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Anies dan Dubes AS Diskusi Demokrasi & Ekonomi Dunia jelang KTT G20 Bali

Usai Bekuk Semen Padang 2-1, Pemain Persikopa Terima Bonus dari Genius