in

MDTA /MDTW Masjid Amal Muslimin Gelar Khatam Quran ke-31

PARUPUK TABING, METRO–Pelaksanaan khatam Al-Quran ke-31 dan Wisuda Iqra’ ke-2 MDTA /MDTW Masjid Amal Muslimin Wisma Indah VII Parupuk Tabing, berlangsung khidmat. Dengan dihadiri Lurah Parupuk Tabing, RT, RW, anggota dewan, pengurus masjid, ibu-ibu majelis taklim serta dewan juri. Acara dibuka oleh Pun Ardi Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Minggu (27/6).

Foto bersama Panitia Khatam Quran masjid Amal Muslimin, ibuk ibuk majlis taklim dengan tamu dan undangan.

Kepala  MDTA /MDTW Amal Muslimin Suhaimi, S. Ag. M.Pd. I, mengungkapkan khatam Qur’an dan wisuda Iqra’ kali ini diikuti total 9 anak. TP 2020/2021 ada 3 orang, dan TP 2021/2022 sebanyak 3 orang juga. Serta wisuda iqra’ ke-2 diikuti oleh 3 anak. Karena dampak pandemi  corona anak yang khatam dan wisuda kali ini pelaksanaan digabung.

“Meskipun jumlah anak sedikit, tapi orang tua dan ibu-ibu Majelis Taklim Masjid Amal Muslimin tetap semangat untuk menyelenggarakan acara khatam dan wisuda. Alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik,” ucap Suhaimi.

Khatam Quran TP 2020/2021 diikuti Siti Adelia lathifah, Putri Nabila, Wafi islami Ramadhan. Kemudian peserta Khatam Quran TP 2021/2022 Aprillya Khairunnisa Warel, Muhammad Zidane, Muhammad Fathir. Selanjutnya wisuda Iqra’ adalah Aqila Belvana Luthfia, Lutfi Ali Hamza, Raihan Althaf.

Kepada anak-anak, Kepala MDTA /MDTW Masjid Amal Muslimin Suhaimi berpesan, khatam Quran bukan berhenti mengaji dan belajar agama, tapi khatam hanya menamatkan pendidikan di MDTA untuk melanjutkan ke MDTW dan Tahfidz. Walaupun sudah sekolah di SMP, terus aktif pada kegiatan masjid, terutama shalat berjamaah dan baca alquran.

Lebih lanjut dijelaskan oleh sekretaris, Yossy Elvira, S.PI, MDTA /MDTW Masjid Amal Muslimin, bahwa anak-anak yang Kelas 4 di MDTA sudah mengikuti Ujian Akhir Madrasah (UAM) serentak se-Kota Padang pada Mei lalu. Dan saat ini anak-anak sudah mendapatkan Ijazah MDTA untuk bisa mendaftar melanjutkan sekolah ke tingkat SMP.

Anggota DPRD Fraksi PKS, Pun Ardi dan Lurah Parupuk Tabing, Buderi Himra, S Kom yang turut hadir sekaligus membuka acara khatam Quran dan wisuda Iqra’ di Masjid Amal Muslimin ini dengan nada serupa mengatakan agar kekompakan dan kerjasama kedepannya terus ditingkatkan. “Semoga MDTA Amal Muslimin tambah ramai muridnya dan jaya lagi,” ucap Pun Ardi.

Selama acara berlangsung, tamu dan para undangan lainnya dihibur oleh penampilan Grup Rebana Murid MDTA dan penampilan Nasyid dari ibuk-ibuk Majelis Taklim Masjid Amal Muslimin. (jes)

What do you think?

Written by virgo

Tak Lagi Sibuk dalam Ikatan Cinta, Arya Saloka Pilih Berdagang hingga Dikabarkan Mendadak Drop

Presiden Jokowi dan PM Modi Bahas Penguatan Kerja Sama Pangan