in

Medvedev sebut Mallorca ajang pemanasan yang tepat untuk Wimbledon

Saya hanya perlu mendapatkan kepercayaan diri karena kami tidak bermain di sini selama dua tahun

Jakarta (ANTARA) – Daniil Medvedev mengaku senang bisa ikut serta di Mallorca Open karena turnamen ATP 250 ini bisa menjadi ajang pemanasan sebelum bertarung di Grand Slam lapangan rumput Wimbledon yang akan ia mainkan untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

Petenis Rusia ini sedang dalam tingkat percaya diri yang meyakinkan setelah berhasil melalui rintangan babak pertama di French Open, yang menjadi Grand Slam yang paling ia tidak sukai.

“Saya suka bermain di rumput, saya hanya perlu mendapatkan kepercayaan diri karena kami tidak bermain di sini selama dua tahun. Saat itu saya bukan petenis yang seperti sekarang,” kata Medvedev seeprti dilansir ATP Tour di laman resminya, Rabu.

Baca juga: Medvedev ingin tingkatkan kepercayaan diri jelang Wimbledon

“Sulit untuk mengatakan sejauh mana kemampuan saya, tetapi saya tahu bisa bermain sangat bagus di permukaan ini. Saya hanya perlu menemukan keseimbangan yang tepat,” katanya menambahkan.

Petenis peringkat dua versi ATP itu telah meraih kemenangan besar di lapangan rumput, terutama saat mengalahkan Stan Wawrinka di Wimbledon 2017. Namun mengingat musim lapangan rumput adalah yang terpendek dari semua jenis lapangan, maka akan semakin penting bagi petenis untuk beradaptasi dengan cepat.

“Misalnya ketika berlatih, permainan saya sangat bagus karena bolanya sangat cepat. Namun saat bertanding di lapangan sebenarnya, pantulan bola menjadi lebih lambat dan kita harus menyesuaikan permainan dengan cepat, yang mana ini bisa menjadi hal sulit. Tapi saya yakin bisa bermain sangat baik di lapangan rumput,” Medvedev menuturkan.

Baca juga: Medvedev dan Kudermetova pimpin tenis Rusia di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Tsitsipas akhiri langkah Medvedev di perempat final French Open
Baca juga: Cerita Medvedev dan kumis barunya di Miami Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

KOI serahkan rencana kegiatan atlet selama di Olimpiade Tokyo

Kiat agar perusahaan rintisan dapat tangkas kembangkan bisnis