in

Menakjubkan! Wolves Bantai Tottenham 2-1 di Menit-menit Tambahan Waktu

Mario Lemina berhasil mencetak gol kemenangan Wolves saat bertanding melawan Tottenham Hotspur. (Foto: X @wolves)

PADEK.JAWAPOS.COM-Wolves menang mengejutkan dengan 2 gol di masa tambahan waktu ketika melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Premier di Stadion Molineux, Sabtu malam WIB (11/11/2023).

Gol di menit-menit akhir dari Pablo Sarabia dan Mario Lemina membuat Wolves bangkit secara menakjubkan untuk membalikkan keadaan di akhir pertandingan dan mengalahkan Tottenham 2-1.

Pada pertandingan ini Tottenham tampaknya begitu terpengaruh oleh krisis cedera dan skorsing beberapa pemain kunci setelah kekalahan parah 4-1 dari Chelsea, Selasa dini hari lalu.

Pelatih Tottenham Ange Postecoglou melakukan empat perubahan karena absennya Cristian Romero dan Destiny Udogie akibat skorsing, serta cedera jangka panjang yang dialami James Maddison dan Micky van de Ven.

Meski para pemain kunci tersebut absen, Spurs mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Brennan Johnson ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Untuk membalas itu, Wolves memiliki beberapa peluang menguji lini belakang Tottenham. Tapi serangan yang dibangun selalu kandas.

Masuknya Sarabia dari bangku cadangan pada menit ke-87 mengubah keadaan. Mantan pemain sayap Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak gol empat menit kemudian ketika melepaskan tendangan voli menyambut umpan Matheus Cunha.

Enam menit kemudian, pemain berusia 31 tahun asal Spanyol tersebut kembali beraksi. Dia memberi umpan terobosan kepada Mario Lemina, yang berhasil mencetak gol ke gawang Vicario untuk memastikan kemenangan Wolves.

Dengan hasil ini, Tottenham mengalami kekalahan kedua berturut-turut dan kehilangan peluang untuk menggantikan Manchester City di puncak klasemen Liga Premier.

Pelatih Wolves Gary O’Neil sangat bangga dengan para pemainnya saat menunjukkan karakter permainan yang berjuang sampai akhir di Molineux melawan Tottenham Hotspur.

“Ini mungkin hal yang paling membanggakan yang pernah saya rasakan di grup ini sejak saya mulai melatih,” ungkapnya.

Menurut O’Neil, para pemainnya memiliki mentalitas untuk maju dan menyamakan kedudukan hingga kemudian mencetak gol kemenangan. “Ini hal yang luar biasa,” tambahnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

WHO Hilang Kontak dengan RS al-Shifa Gaza di Tengah Serangan Israel, 2 Bayi Meninggal

Hattrick! Riau Kunci Posisi Juara Umum Porwil Sumatera XI 2023