in

Menang, Dortmund dan Sevilla ke 16 Besar Liga Champions

Hari kedua laga lanjutan fase grup Liga Champions usai. Di antara delapan pertandingan dari empat grup, yakni Grup E, F, G, dan H, hanya dua tim yang berhasil memastikan peluang ke babak 16 besar Liga Champions. Tim tersebut adalah Borussia Dortmund dan Sevilla. Dortmund sukses meraih tiket ke babak 16 besar usai mengalahkan Sporting Lisbon 1-0 di Grup H.

Dilansir dari CNN Indonesia, satu-satunya gol Dortmund dicetak oleh Adrian Ramos pada menit ke-12 lewat assist dari Mathias Ginter. Sementara Sevilla mampu pesta empat gol tanpa balas atas Zagreb bemain di kandang sendiri di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Gol pertama Sevilla dicetak oleh Luciano Dario Vietto pada menit ke-31 berkat assist dari Franco Vazquez. 

Sevilla menggelontorkan tiga gol lagi pada babak kedua, setelah Zagreb bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah Petar Stojanovic pada menit ke-45. Gol-gol tersebut dicetak oleh Sergio Escudero, Steven Nzonzi, dan Wissam Ben Yedder pada menit ke-87. Sementara tim lainnya, Juventus, Real Madrid, dan Leicester City, yang sebelumnya punya kans lolos tertunda untuk meraih tiket langsung ke babak 16 besar.

Real Madrid ditahan ruan rumah Legia Warsawa 3-3 di Stadion Pepsi Arena, sedangkan Juventus diimbangi Olypmique Lyon 1-1 di Stadion Juventus. Begitu pula Leicester City yang gagal mencuri tiga poin dari tuan rumah FC Kopenhagen tanpa gol.

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Duterte Desak Patroli dengan RI dan Malaysia Segera Terwujud

Ganti PM, Korsel Dianggap Alihkan Isu Krisis Politik