in ,

Menelusuri Horoskop Jawa untuk Meramal Berbagai Hal

Apabila kita sering mendengar sistem rasi bintang yang dikenal dengan horoskop Zodiak, atau sistem kalender tahun Tionghoa yaitu Shio, bagi masyarakat Jawa mereka punya acuannya sendiri dikenal dengan nama Primbon.

Jadi Primbon ini adalah semacam sistem ramalan yang menggunakan perhitungan weton sebagai dasar pembacaan nasib manusia, termasuk dalam segi perilaku, watak, jodoh, tata letak, arah, hari dan masih banyak lainnya.

Tidak sedikit juga yang mengartikan bahwa Primbon ini merupakan sebuah kitab dengan rangkuman informasi berisi ramalan, pengetahuan kejawen, rumus-rumus tentang ilmu gaib, perhitungan hari mujur, dan mengorganisasi suatu kegiatan-kegiatan penting.

Primbon Jawa dianggap sebagai warisan leluhur budaya masyarakat Jawa. Dengan menelusuri horoskop Jawa untuk meramal berbagai hal kehidupan, termasuk bentuk pelestarian budaya. Sedangkan hakikat Primbon ini berorientasi terhadap kehidupan manusia dengan alaman semesta, jadi tidak heran jaman dulu kitab Primbon selalu jadi pegangan leluhur orang Jawa.

Sejarah Primbon

Kitab Primbon selalu menjadi misteri dalam segi sejarah dan keberadaannya. Sesuai yang tertera bahwa Primbon ini selalu identik dengan kitab yang berisi dengan ramalan-ramalan tentang kehidupan manusia.

Selain ramalan, didalam juga tertulis nasihat serta petunjuk kehidupan dimana sebagian tulisannya dipercaya sudah ada sejak jaman dahulu kala.

Kilas balik membahas tentang awal mula kemunculan Primbon sebagai salah satu pegangan orang Jawa, jadi asal usul Primbon itu sudah ada saat masa kejayaan Mataram Hindu-Budha abad 8 sampai 10 Masehi.

Kala itu Mataram sangat mengambil peran besar dalam perkembangan sistem kebudayaan serta pengetahuan Jawa, hingga lahirlah Primbon.

Sejak hadirnya bangsa asing ke Indonesia, pengaruh budaya membuat Primbon perlahan semakin ditinggalkan. Meskipun masih ada beberapa yang selalu mengacu isi Primbon dalam mengambil keputusan, mengenai kehidupan, sosial, dan perkawinan.

Pada mulanya, Primbon ini hanya diwariskan secara turun temurun di lingkungan kraton. Namun seiring berkembangnya zaman, manusia kemudian mengangkatnya kembali dan mencetak Primbon dalam jumlah banyak.

Menariknya Primbon juga telah mengalami penyesuaian, tidak dalam bentuk buku saja, tetapi rekam digital sudah bisa masyarakat akses hanya dengan internet.

Menelusuri Horoskop Jawa untuk Meramal Berbagai Hal

Karena horoskop Jawa selalu menggunakan acuan Weton untuk meramal berbagai hal. Untuk mencari tahu apa weton jawa kita, dapat menghitung dengan menggunakan tanggal lahir. Akan tetapi, jika menginginkan mengetahui dengan cepat maka dapat menggunakan kalkulator weton.

Setelah mengetahui weton kita, berikut beberapa prediksi kehidupan pada hari Weton tertentu, soal masalah kehidupan di tahun 2024.

Weton yang Dipercaya Akan Kaya Raya di Tahun 2024

Buat yang mempercayai tentang makna dari ramalan Primbon, di tahun 2024 ini akan menjadi tahun masa kesuksesan bagi sebagian pemilik wetonnya. Apa saja? ini dia yang harus kamu simak.

  1. Kamis Legi

Bagi pemilik weton Kamis Legi, berbahagialah kalian kalau di tahun ini merupakan tahun bagus karena akan memperoleh rezeki berlimpah. Kemudian serta keseimbangan untuk menyambut kesuksesan.

  1. Sabtu Pahing

Selanjutnya juga berlaku untuk Sabtu Pahing. Tahun 2024 adalah tahun dimana mereka bakal mendapatkan keuntungan besar serta rezeki yang sangat berlimpah.

  1. Selasa Kliwon

Perubahan besar terjadi pada mereka pemilik weton Selasa Kliwon. Karena aura positif akan senantian terpancar selama 2024 terutama dampak dari perolehan kesuksesan rejeki.

  1. Kamis Wage

Tugas bagi Kamis Wage, di tahun 2024 ini merupakan tahun yang cukup menguntungkan bagi kalian. Sehingga bekerja keraslah untuk mendapatkan suatu pencapaian yang besar.

  1. Selasa Pon

Weton Selasa Pon di tahun 2024 ini, beroritasi terhadap kerja keras. Lakukan semua usaha secara maksimal, karena pembuahan hasil bakal turun juga di tahun ini yang bernilai sangat menguntungkan.

  1. Rabu Legi

Rabu Legi adalah perhitungan Weton yang paling cocok dalam potensi keberhasilan hidup. Jadi tetap terus berjuang agar mendapatkan semua yang diinginkan.

  1. Senin Pahing

Diprediksi weton yang memiliki Neptu 12 ini akan memiliki keberuntungan yang luar biasa. Mereka bakal memperoleh keuntungan berlimpah, terutama dalam segi sumber pendapatan dari pekerjaan, bisnis, maupun investasi.

Weton yang Dipercaya Akan Sial di Tahun 2024

Diatas adalah Weton yang bakal mendapatkan keberuntungan rejeki di tahun 2024. Sekarang lanjut untuk ramalan Weton bernasib sebaliknya, yaitu sial di tahun 2024.

  1. Senin Wage

Weton dengan Neptu 8 ini dipercaya tahun 2024 akan mengalami kesulitan dalam hal rejeki. Mereka juga bakal menemui permasalahan lain seperti keluarga dan juga asmara.

  1. Rabu Pahing

Kemudian kesialan akan menimpa juga pada Weton Neptu 12 alias Rabu Pahing. Tahun 2024 sepertinya akan menjadi tahun yang sulit. Sebab menurut ramalan Primbon, mereka akan menemui masalah dalam percintaan, dan hambatan dalam karir.

  1. Kamis Pon

Lalu Weton Kamis Pon di tahun 2024 bakal mengalami kesulitan juga dalam rejeki. Yang paling utama adalah mengalami hambatan pada rezeki saat meniti karir.

  1. Jumat Kliwon

Weton dengan Neptu 14 ini juga mengalami kesulitan terutama dalam jodoh. Bakal dihadapkan dengan kondisi konflik serius dalam hubungan sosial.

Weton yang Dipercaya akan Menemukan Jodohnya di Tahun 2024

Masih kita menelusuri horoskop Jawa untuk melihat ramalan dalam segi percintaan. Daftar weton dibawah ini akan menemui keberuntungan yaitu menemukan jodohnya di tahun 2024.

  1. Minggu Pon

Menurut ramalan Primbon, Minggu Pon ini dipercaya bakal menemukan jodohnya. Kesempatan itu sangat terbuka lebar, bahkan sangat berpotensi untuk melangkah ke jenjang lebih serius.

  1. Senin Pahing

Weton Senin Pahing ini dikenal memiliki sifat yang jujur, dan rendah hati. Selain itu mereka sangat supel. Maka nasib baik akan hadir di tahun 2024, soal prediksi kehadiran jodoh setia dan suportif sudah menanti.

  1. Jumat Pahing

Digadang-gadang weton Jumat Pahing termasuk salah satu Weton paling beruntung di tahun 2024 ini. Kerja keras, lalu tekad kegigihannya akan membuahkan hasil terutama dalam menemukan cinta sejati.

  1. Sabtu Pon

Sabtu Pon di tahun ini akan mengalami peningkatan rejeki yang baik. Selain itu mereka juga bakal memperoleh jodoh yang setia.

  1. Rabu Legi

Dikenal bahwa Rabu Legi ini memiliki karakter yang cerdas, ide kreativitas tinggi, serta jiwa sosial. Peluang bersinar di tahun 2024 sangat besar, dan mereka akan mendapatkan pasangan yang sefrekuensi.

Akhir Kata

Sekian penelusuran kita mengenai horoskop Jawa untuk meramal berbagai hal, mengacu pada kitab primbon yang dipercaya oleh masyarakat Jawa. Semoga bermanfaat.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Hasil Lebih Rapi, Ini Dia Fungsi dan Keunggulan Mesin CNC Kayu

Jubir TPN: Mahfud Kuasai Tema Debat Keempat, Fokus Isu Lingkungan Hidup