in

Mengapa Audit Energi Harus Dilakukan?

Audit energi listrik, tentu saja proses ini menjadi hal yang sering Anda dengar di sebuah industri. Pelaksanaan proses yang satu ini dilakukan oleh pihak yang berkompeten di bidangnya, tentu saja secara profesional. Untuk lebih jelasnya, berikut gambaran mengenai proses serta manfaat dari audit energi listrik, cek di https://sewatama.com/id/proses-dan-manfaat-audit-energi-listrik/.

Pentingnya Melakukan Audit Energi untuk Sebuah Perusahaan

Dalam industri, terdapat 3 beban usaha yaitu energi listrik atau panas, tenaga kerja, dan bahan. Audit energi membantu dalam pemahaman cara penggunaan energi dan bahan bakar dalam suatu industri kemudian membantu mengidentifikasi area terjadinya limbah dan dimana akan dilakukan perbaikan. Audit energi dalam industri dapat diaplikasikan pada boiler, sistem chiller, pompa, sistem distribusi uap, dll.

Audit energi memberikan orientasi positif tentang pengurangan biaya energi, pemeliharaan preventif, dan program kontrol kualitas. Hal itu sangat penting untuk kegiatan produksi dan utilitas. Program audit dapat membantu fokus dalam variasi pada biaya energi, ketersediaan, keandalan pasokan energi, bauran energi yang tepat, identifikasi teknologi konservasi energi, retrofit peralatan konservasi energi, dll.

Untuk industri manufaktur berbagai energi yang harus diaudit menyangkut kebutuhan energi operasional, fasilitas umum, energi untuk proses produksi perusahaan dan yang lainnya. Tentu saja jumlahnya begitu banyak. Oleh sebab itu, proses audit tidak bisa dilakukan oleh sembarang perusahaan. Butuh perusahaan yang benar-benar berkompeten di bidangnya.

Ketika mencari perusahaan audit energi berpengalaman dengan biaya yang ringan, sudah pasti bukan hal yang mudah. Semua perusahaan pasti akan memaparkan kelebihan yang mereka miliki. Namun, salah satu perusahaan yang direkomendasikan untuk dijadikan sebagai pilihan adalah Sewatama. Memiliki pengalaman hingga lebih dari 22 tahun, Sewatama akan menghasilkan proses audit energi listrik yang lebih akurat dan terpercaya untuk tetap meningkatkan hasil yang maksimal terhadap efisiensi perusahaan industri milik Anda.

Jadi, dibandingkan dengan mencari-cari perusahaan audit energi listrik yang mungkin belum berpengalaman di bidangnya, mengapa tidka menyerahkan audit energi listrik pada Sewatama saja? Hubungi customer servicenya, dan dapatkan penawaran yang menarik segera.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kisruh Dukungan PAN di PALI, Diantara Besarkan Partai Atau Perselisihan Antar Kader

5 Rahasia Membangun Kerja Tim yang Solid Untuk Meningkatkan Profit Perusahaan