in

Menparekraf menginstruksikan pemimpin wisata untuk menjadikan keselamatan bus wisata sebagai prioritas utama

Menparekraf menginstruksikan pemimpin wisata untuk menjadikan keselamatan bus wisata sebagai prioritas utama

Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto: Tangkapan layar dari Virtual Weekly Press Brief, Senin (27/6).

Rakyataceh.co, Jakarta – Menteri Pariwisata, Kreativitas, dan Ekonomi (Menparekraf) Sandiaga Uno berpesan kepada para tour leader untuk mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam memilih bus wisata.

Ia menyampaikan instruksi berupa peringatan untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi. kecelakaan Bus pariwisata seperti Bali dan Tasikmalaya di Jawa Barat telah mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka.

“Studi menunjukkan bahwa kecelakaan bus wisata (di Bali dan Tasikmalaya) merupakan kombinasi dari kelalaian pengemudi atau human error karena kurang istirahat dan kelelahan, serta kondisi kendaraan yang tidak layak jalan,” kata Uno Sandia. , Ekonomi Kreatif, dan Pariwisata mengatakan pada konferensi pers mingguan virtual. , Senin (27/6).

Ia juga meminta kepada tour leader untuk mengutamakan aspek protokol kesehatan dan memastikan pengemudi 100% fit untuk memandu wisata.

“Ini adalah tugas utama tour leader,” katanya.

Ia juga berharap wisatawan akan memilih bus wisata yang terdaftar resmi.

Menurut cerita Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, banyaknya kecelakaan bus wisata disebabkan banyaknya perusahaan angkutan yang tidak terdaftar resmi.

karena itu, Sandia Uno Kami bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk menerapkan standar bus wisata dengan melakukan uji kelayakan dan pelatihan bus.

Menparekraf Sandiaga Uno menginstruksikan para tour leader untuk mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan saat memilih bus wisata.

Polisi menunjukkan pengedar uang palsu di Sirebon, Jawa Barat. ANTARA/HO-PR Polres Cirebon jabar.Rakyataceh.co, Cirebon –…

Senin 27 Juni 2022 – 23:33 WIB Stok Foto – Seorang dokter hewan memeriksa kesehatan…

Senin 27 Juni 2022 – 23:30 WIB Suasana rumah duka seorang napi yang meninggal saat…

Senin 27 Juni 2022 – 23:26 WIB Senin (27/6) Senin (27/6) Direktur Departemen Sumber Daya…

Senin 27 Juni 2022 – 22:00 WIB Perwakilan BP2PMI Benny Rhamdani, Anggota Komite I DPR…

Senin 27 Juni 2022 – 22:50 WIB Nikita Mirzani dan kuasa hukumnya Fahmi Bachmid bertemu…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polisi tangkap suami istri uang palsu…

Presiden Jokowi Dorong Negara G7 Investasi Sektor Energi Bersih di Indonesia