in

Merah Putih Light Carnival di Depan Kantor Gubernur Meriah

PADANG, METRO–Pawai bertajuk Merah Putih Light Carnival 2023 meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (18/8). Ribuan warga Sumbar penuhi jalan protokol Sudirman, Kota Padang.

Pawai yang digelar sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dan sampai di depan Kantor Gubernur Sumbar sekitar pukul 21.00 WIB.

Diimulai dari Kawasan Gor Haji Agus Salim, tampak diikuti siswa sekolah mengenakan pakai pramuka, ASN Satpol PP, Damkar dengan marching band, tampak juga Paskibra, anak-anak bersepeda dan banyak komunitas hingga Kabupaten Daerah yang mengenakan Pakaian Iconik Daerahnya masing-masing, Jumat malam.

Didukung cuaca yang bersahabat Pawai Karnaval Kemerdekaan yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar da­lam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 ini berlangsung dengan sangat meriah.

Karnaval tahun ini sedikit berbeda dibandingkan dengan pawai Karnaval kemerdekaan sebelumnya karena dilaksanakan pada malam hari.

Gubernur Sumatera Ba­rat, Mahyeldi saat membuka Pawai Karnaval yang mengangkat tema Merah Putih Lights Carnival, me­nyebutkan acara ini diper­sembahkan untuk seluruh lapisan masyarakat agar ikut merasakan semarak dan semangat kemerdekaan HUT RI ke-78.

What do you think?

Written by virgo

Siswa SLB Jadi Tabrak Lari di Palembang

Presiden Joko Widodo Tiba di Kenya