in

Michael Qualls raih “top point per game” di pekan ke-10 IBL 2024

Jakarta (ANTARA) –

Pemain Borneo Hornbills, Michael Rashad Qualls, meraih top point per game (ppg) di pekan ke-10 Indonesian Basketball League (IBL) 2024, sekaligus menggeser posisi pemain Dewa United Banten, Jordan Lavell Adams, yang sebelumnya di peringkat pertama.

 

Qualls yang berumur 30 tahun, menjadi bintang baru di IBL, khususnya bagi fan Borneo Hornbills, karena baru melakoni sembilan laga bersama tim tersebut
 

Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis, pemain setinggi 1,96 meter itu mencetak rata-rata 28 ppg, 7,6 rebound per game (rpg), 4,2 assist per game (apg), dan 2 steal per game (spg).

   

Pemain kelahiran Amerika Serikat itu juga mencatatkan field goals percentage sebanyak 53,8 persen untuk tembakan dua angka, 30,6 persen tembakan tiga angka, dan 72,2 persen dari garis free throw atau lemparan bebas.

 

Guard tersebut mampu menggeser tahta Adams yang selama beberapa pekan menjadi top ppg dengan rata-rata 25,58 ppg di IBL 2024.

 

Selain itu, pada pekan ke-10 IBL dia juga mencatatkan rekor pribadi dengan membukukan 45 poin dalam satu pertandingan, saat bertandang melawan Rans Simba Bogor pekan lalu.

 

Dengan permainan impresif tersebut, dia mampu mendongkrak performa tim yang awalnya merupakan tim pesakitan dengan tujuh kekalahan beruntun, menjadi tim yang punya produktivitas poin tinggi dan mulai merangkak naik.

 

Borneo kini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara, setelah melakoni 14 pertandingan dengan total 4 kemenangan dan 10 kekalahan.

 

Selain itu, fan juga semakin mencintai pemain tersebut karena pesona “family man” yang ditunjukkannya.

 

Hal itu terbukti dari kebiasaan Qualls yang kerap menggendong putri kecilnya dalam wawancara dengan media usai melakoni pertandingan, serta melibatkan anak dan istrinya saat beraksi dalam Slam Dunk Contest di IBL All-Star 2024.

Baca juga: Michael Qualls cetak rekor IBL, Borneo kalahkan RANS 95-88

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

IMI kolaborasi dengan IOF untuk helat ajang off-road di Kebumen

Prajurit Satgas Kizi TNI Konga adzan melalui videocall sambut kelahiran putri kedua