in

Miliki SS, Tiga Pria Dicokok

Kamis, 1 Desember 2016 15:53 WIB

LHOKSUKON – Personil jajaran Polres Aceh Utara, meringkus tiga pria yang terlibat dalam kasus narkotika jenis sabu sabu. Ketiganya dijaring secara terpisah selama dua hari, 29-30 November, bersama barang bukti narkoba jenis sabu-sabu.

Sumber di kepolisian merincikan, Rabu (30/11), sekira pukul 01.00 WIB telah diamankan dua pria, Yusrizal alias Dek Gam (23) warga Desa Meunasah Panton Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara dan Bustami alias Timmy (30) warga  Desa Kota Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Sedangkan satu pria lagi, Miftahuddin (22) warga Desa Ule Rubek Timu Kecamatan Seunuddon Aceh Utara, diringkus pada 29 November 2016.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasat Narkoba Iptu Soeharto, kemarin menyebutkan, penangkapan tersangka Yusrizal dan Bustami dilakukan petugas Polsek Tanah Jambo Aye. Petugas mendapat informasi dari masyarakat adanya peredaran sabu-sabu yang diduga dilakukan Yusrizal.

Untuk memastikan informasi tersebut, lalu petugas yang dipimpin Kapolsek Tanah Jambo Aye,  AKP Teguh Yano Budi, langsung mengintai. Setelah memastikan target operasi ada di rumah, petugas langsung menggerebek dan menemukan 15 paket sabu-sabu dalam satu bungkusan plastik obat di kamar mandi. Lalu, tersangka langsung dibawa ke Mapolsek Tanah Jambo Aye untuk diinterogasi. “Hasil pengembangan, petugas kembali berhasil meringkus Bustami di rumahnya. Petugas juga mengamankan satu alat isap rakitan. Ternyata Bustami sebelumnya pada 26 dan 29 November sempat membeli sabu-sabu pada Yusrizal. Lalu, kedua tersangka langsung diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Aceh Utara untuk proses selanjutnya,” ujar Kasat Narkoba.

Sedangkan pada 29 November, petugas berhasil meringkus Miftahuddin di kawasan Desa Matang Raya Barat Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Dari tersangka berhasil diamankan narkotika jenis sabu seberat 2,60 gram. “Ketiganya sekarang dalam penyidikan di mapolres untuk proses hukum selanjutnya,” pungkas Iptu Soeharto.(jaf)

What do you think?

Written by virgo

Rapat Damai Berujung Duel, Satu Orang Mawot

Biasakan anak berpakaian tertutup dan sopan