in

Minum Racun Serangga, Chiek Muharram Tewas

Kamis, 1 Februari 2018 15:10 WIB

LHOKSUKON – Seorang pria lansia (lanjut usia), yang lazim disapa Kek (chiek) Muharram (60), asal Desa Lhok Mereubo Kecamatan Tanoh Jambo Aye, Aceh Utara, ditemukan tewas di rumahnya. Belakangan terungkap, kematian sang kakek karena dugaan menenggak racun serangga.

Munculnya dugaan itu karena warga menemukan, dari mulut korban mengeluarkan darah dan busa serta mulut korban berbau racun serangga. Selain itu juga ditemukan botol racun serangga dekat jasad duda tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Zulkifli Harahap, kemarin menyebutkan, korban pertama ditemukan oleh Aminah (50), seorang tetangganya. “Saksi ini pergi ke rumah korban untuk mencari galah. Setelah memanggil berulangkali korban, tapi tak ada jawaban dari dalam rumah tersebut,” ujar Kapolsek Tanah Jambo Aye.

Lalu Aminah memanggil dua warga lain, M Jubah (29) dan Hasan (40) warga Desa Lhok Reudep yang tak jauh dari lokasi kejadian. Lalu ketiga saksi tersebut mencoba masuk ke rumah korban dan menemukan korban sudan tergeletak tidak jauh dari pintu depan rumah. “Saat itu saksi melihat dari mulut korban mengeluarkan busa dan darah dari mulut dan hidung,” katanya.

Tidak jauh dari korban ditemukan racun hama jenis serangga. “Ketika hendak dibawa ke puskesmas untuk divisum, pihak keluarga tidak mengizinkan, karena sudah berkeyakinan korban meninggal karena racun tersebut. Pihak Keluarga juga membuat surat pernyataan tidak mengizinkan untuk diautopsi,” ujar Iptu Zulkifli.(jaf)

What do you think?

Written by Julliana Elora

KA KAMMI Bakal Munculkan Capres Alternatif

Polda Sumut Tahan Dua Pengusaha