in

Misi Jaga Posisi

Kemenangan atas Arsenal akan membuat Tottenham menjaga jarak dengan pemimpin klasemen.

LONDON – Rekrutan baru Arsenal dengan rekor transfer klub Alexandre Lacazette belum pernah menjadi starter musim ini. Karena itulah dia akan sangat ingin membuktikan kemampuannya dalam derby London melawan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (18/11).

Arsenal menatap pertandingan itu dengan berada di posisi keenam klasemen. “The Gunners” terpaut empat poin dari Tottenham yang diasuh Mauricio Pochettino. Spurs berada di urutan ketiga dan membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga jarak dengan pemimpin klasemen Manchester City.

Kekalahan dari Spurs akan membuat harapan Arsenal bersaing merebut gelar musim ini kian tipis. Meski demikian tidak ada jaminan bahwa pelatih Arsene Wenger akan menaruh kepercayaannya kepada Lacazette yang direkrut dengan transfer 47 juta pound (800 miliar rupiah) pada pra musim untuk memimpin lini serang.

Lacazette mencetak enam gol dalam musim debutnya di Inggris dan hanya sekali bermain 90 menit penuh untuk Arsenal. Pemain berusia 26 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti dalam kekalahan dari Manchester City sebelum jeda internasional. Dia mencetak gol yang sempat membuat Arsenal bangkit. Pemain asal Prancis itu juga tidak menjadi starter saat Arsenal kalah 0-4 dari Liverpool di awal musim.

Namun saat dia menjadi starter, Lacazette yang mencetak dua gol untuk negaranya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman pada hari Selasa, telah menunjukkan bahwa dia bukan hanya berperan sebagai pencetak gol. Hal itu ditunjukkannnya dalam hasil imbang 0-0 kontra juara bertahan Chelsea pada bulan September.

Lacazette memulai pertandingan bersama dengan Alex Iwobi dan Danny Welbeck di lini serang. Mereka dengan konstan menjaga tekanan konstan pada lini pertahanan Chelsea.

Mantan bintang Arsenal Ian Wright yakin sudah saatnya Lacazette diizinkan untuk bersinar. “Jika saya memiliki dia di skuad saya, dia akan menjadi starter pada setiap pertandingan. Dia mampu menciptakan peluang, dia melakukan finishing yang baik dengan kedua kakinya dan saya pikir sekarang dia siap untuk dimainkan secara penuh,” ujar Wright kepada situs Liga Inggris (www.premierleague. com).

Di sisi lain Tottenham kemungkinan telah bisa memainkan pencetak gol terbanyak Liga Inggris Harry Kane, yang diperkirakan akan pulih dari cedera hamstring. Cedera itu telah memaksa Kane menarik diri dari skuad Inggris.

Striker tersebut telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal. Kane akan berharap memberikan masalah lebih lanjut pada lini pertahanan Arsenal yang telah kebobolan 16 gol di liga musim ini.

Pada pertandingan lain Manchester City akan berupaya mengokohkan posisi di puncak klasemen saat mereka melakukan perjalanan ke Leicester City. Pemimpin klasemen itu unggul delapan poin setelah awal tak terkalahkan mereka pada musim kedua Pep Guardiola di City.

Leicester akan mencoba untuk meniru penampilan mereka pada pertandingan kontra City musim lalu. Saat itu hattrick Jamie Vardy membantu mereka merebut kemenangan 4-2.

Chelsea mengunjungi West Bromwich Albion dan Manchester United menjamu tim papan tengah Newcastle.

Mourinho Fokus

Jelang bergulirnya Liga Inggris akhir pekan ini usai jeda internasiona, Mourinho mengatakan dirinya menolak untuk melatih dalam jangka panjang di Old Trafford. Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan dia fokus untuk memperbaiki tim dan memenangkan gelar Liga Inggris sebelum kontraknya yang berdurasi tiga tahun berakhir.

Pelatih berusia 54 tahun itu mendekati titik tengah kesepakatan kontrak itu. Dia telah membawa MU meraih gelar Piala Liga dan Liga Europa di musim pertamanya.

“Saya menandatangani kontrak tiga tahun dan ketika saya menandatangani kontrak tiga tahun itu pada dasarnya untuk mencoba dan memperbaiki arah tim ini,” ujarnya kepada Daily Mirror.

MU yang berada di posisi kedua klasemen telah memulai musim ini dengan penampilan terbaik mereka di liga sejak musim 2012-2013 saat masih di bawah Alex Ferguson. Meski demikian mereka masih terpaut delapan poin di bawah Manchester City. ben/Rtr/S-1

What do you think?

Written by Julliana Elora

Duo Yudha Terus Sosialisasi

Menjadi Berkelas dan Luar Biasa