in

MRI ACT Kolaborasi Bareng Zafa Tour Gelar Program Peduli Kemanusiaan

Palembang, BP

Bertempat di Palembang Icon, Sabtu (1/6) bertepatan dengan 27 Ramadhan 1440 H Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), organisasi kerelawanan sayap Aksi Cepat Tanggap menggelar kegiatan peduli kemanusiaan. Kegiatan ini menggandeng sebuah perusahaan tour and travel haji dan umroh, Zafa Tour. Kegiatan yqng bertajuk Semarak Ramadhan Berbagi ini mengusung tema Menjalin Kasih Mempererat Silaturahmi.

Dalam rangkaian kegiatannya ACT dan Zafa mengadakan Festival Nasyid Peduli Kemanusiaan. Tim nasyid yang ikut memeriahkan acara ini di antaranya Inspirasi, Nahwan, Mash
dan Jojo (Lida 2019) serta penampilan beberapa anak dari panti asuhan. Selain itu, acara juga dihadiri oleh H. Kgs. Safaruddin, M.Si selaku Staff Ahli Wali Kota Palembang Bidang Sosial, Pemerintahan dan Kemasyarakatan mewakili Walikota Palembang.

Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa karena saat ini kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara travel umroh menurut, tapu justeru Zafa Tour menunjukan kepedulian dengan menggelar kegiatan sosial seperti ini.

Acara semakin meriah dengn adanya penyerahan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa. Kgs Safarudin menyerahkan bantuan secara simbolis didampingi oleh penggiat sosial dan praktisi pendidikan Gusti Diansyah, M.Sc. Beberapa pihak sponsor yang turut membantu terselenggaranya kegiatan ini juga turut mendampingi di antaranya Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga Syariah, Bank Muamalat dan PT PUSRI.

Di sela acara, Zafa Tour melalui ACT menyerahkan bantuan dana untuk rakyat Palestina. Bantuan ini diserahkan oleh Apriadi, S.Pd.I selaku Manager Umroh Zafa Tour.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan penderitaan yang sedang di hadapi oleh rakyat Palestina,” tukasnya saat penyerahan.

Menurut Apriadi, bantuan ini sebagai bentuk kontribusi Zafa Tour bagi dunia kemanusiaan global terutama Palestina. Sebab sambungnya, Palestina saat ini mengalami penindasan yang tak berkesudahan oleh zionis Israel.

Di sesi akhir, acara di isi dengan tausiyah dari Ustadz Taufik Saiman dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama Anak Yatim Dhuafa.

Manajemen Zafa Tour sangat berterima kasih kepada ACT dan Palembang Icon yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Selain itu, Zafa Tour juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan melaksanakan umroh kepada pihaknya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ayo manfaatan angkutan motor gratis saat mudik

Kolaborasi Bersama PT Pelindo II, ACT Sumsel Antarkan Paket Lebaran ke Tepian Sungai Ogan