in

Mutasi, Dua Kapolres di Sumbar Dijabat Polwan

Mabes Polri memutasi pejabatnya, termasuk di Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar. Di Polda Sumbar terdapat sejumlah Kapolres dan Wakapolres, yang uniknya duo Kapolres dijabat Polisi Wanita (Polwan).

Polresta Bukittinggi yang baru saja naik tingkat sekarang dijabat oleh AKBP Yessi Kurnia yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Wahyuni Sri Lestari. Diketahui sebelumnya AKBP Yessi Kurnia menjabat sebagai Wakil Kepala Polresta Padang.

Lalu, AKBP Wahyuni Sri Lestari dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Payakumbuh menggantikan AKBP Alex Prawira. Sedangkan AKBP Alex Prawira dalam jataban baru sebagai Wadir Intelkam Polda Sumbar.

Kemudian jabatan Kapolres Pasaman juga bergeser dari AKBP Fahmi Reza ke AKBP Yudho Huntoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubagpemkris Bagpemanalis Romulmed Divhumas Polri.

Dalam jabatan barunya, AKBP Fahmi Reza menjabat sebagai Kapolres Mentawai yang ditinggal oleh AKBP Muat yang dimutasi sebagai Kasubbagrendalops Bagopsnal dan Tik Korpolairud Baharjam Polri.

AKBP Agung Basuki yang sebelumnnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Sumbar dipercaya menjabat sebagai Kapolres Pasamanbarat. Kemudian Kapolres Pasaman Barat sebelumnya AKBP M Aries Purwanto diangkat dalam jabatan barunya Wadansatbrimob Polda Riau.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan membenarkan hal tersebut. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/ 2776/ XII/ KEP/ 2022, tanggal 23 Desember 2022 tertanda Irjen Pol Wahyu Widada.

“Mutasi ini adalah kewenangan dari Mabes Polri dalam rangka pembinaan karier bagi setiap anggota Polri,” singkat Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan kepada Padang Ekspres. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Antisipasi Kenaikan Angka Kecelakaan saat Libur Natal dan Tahun Baru di Sumbar

Penanganan Hukum Soal Pembakaran Kapal Di Kotabaru Dinilai Lemah