in

Narapidana Terorisme di Lapas Pati Nyatakan Kembali ke NKRI

PATI, ZonaSatu– Terpidana kasus terorisme yakni Abd, yang saat ini mendekam di lapas Pati mengucapkan ikrar untuk kembali setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penyampaian Ikrar yang berlokasi di aula Lapas Kelas 2B Pati Rabu (11/5/2022), disaksikan langsung oleh Kapolres Pati, Wakapolres Pati, Perwakilan Kodim, Densus, BNPT, Kemenag, Bapas, BIN, dan BAIS.

Kalapas Kelas 2B Pati Febie Dwi Hartanto kepada wartawan menjelaskan, Abd merupakan terpidana kasus terorisme yang divonis selama 3 tahun, sebelumnya merupakan jaringan atau kelompok terorisme yang ditangkap di wilayah Kabupaten Batang dan sekitarnya.

“Yang bersangkutan dulu adalah Narapidana pindahan dari Rutan Kelas I Depok, dan sudah sejak 1 tahun lalu, dipindahkan ke Lapas Pati,”Kata Febie.

Menurutnya, Ikrar yang disampaikan oleh Abd untuk kembali ke NKRI dilakukan sebagai bentuk kesadarannya selama menjalani hukuman, dan pihak Lapas selama ini hanya memberikan ruang dan waktu kepada Abd untuk selalu melakukan diskusi kepada para ulama, dan mengikuti kegiatan sesuai dengan agamanya.

“Dari hasil diskusi dan pencerahan yang didapat, yang bersangkutan merasakan kekeliruannya, dan akhirnya kembali menyatakan setia kepada NKRI. Ini merupakan bagian dari tumbuhnya kesadaran warga binaan tersebut, bahwa yang dilakukan selama ini itu adalah salah, sehingga yang bersangkutan ingin kembali setia kepada NKRI,”Tuturnya.

The post Narapidana Terorisme di Lapas Pati Nyatakan Kembali ke NKRI appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menteri PANRB Minta ASN Berpartisipasi Aktif pada Long Form Sensus Penduduk 2020

Penemuan Mayat Lansia Mengapung di Pantai