in

Nasrul Abit Minta Pramuka Berkontribusi Nyata

Ketua Kwarda 03 Pramuka Provinsi Sumbar Drs H Nasrul Abit melantik dan pengukuhan pengurus baru Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman masa bakti 2019-2024, di Aula Balai Kota Pariaman, Senin (13/7/2020).

Nasrul Abit mengatakan semoga pelantikan ini sebagai langkah maju untuk peningkatan aktivitas dan pembinaan Gerakan Pramuka.

“Gerakan Pramuka ini diberikan tugas untuk melakukan pembinaan karakter bangsa, agar bisa menghadapi masa depan yang penuh tantangan,” kata Wagub Sumbar itu.

Wagub berpesan kepada pengurus agar melaksanakan amanah dan tanggung jawab dengan baik. “Alhamdulillah pada pagi hari ini, pengurus Kwartir Pramuka sudah dilantik. Maka sesuai dengan yang di sampaikan tadi. Janji kita, ikrar kita, tinggal ke depan kita melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harap Wagub

Harapannya kepada Gerakan Pramuka di Sumbar agar mampu berkontribusi pada pembangunan.

“Kami sangat menantikan peranan pramuka yang lebih baik. Bersama berpartisipasi aktif, berkontribusi nyata dalam pembangunan. Agar apa yang kita cita-citakan untuk Sumbar dapat tercapai,” ungkapnya.

Pergantian kepengurusan senantiasa diikuti sejumlah pengharapan bagi terciptanya peningkatan kinerja organisasi.

“Kami mengucapkan selamat kepada segenap kepengurusan majelis pembimbing cabang Gerakan Pramuka Kota Pariaman masa bakti 2019-2024 yang diketuai oleh Walikota Genius Umar sekaligus juga ketua Kwarcab Gerakan Pramuka yang baru saja sama-sama kita saksikan pelantikannya,” ucap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga menyampaikan dampak perkembangan zaman memberi peluang serta alternatif kegiatan luar sekolah maupun di lingkungan keluarga yang amat beragam, baik positif maupun negatif.

“Dan dalam menghadapi tantangan tersebut kegiatan Pramuka perlu diarahkan kepada kegiatan yang dapat menyentuh generasi muda secara menyeluruh tanpa meninggal prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan dengan kegiatan yang menarik simpatik, kreatif, edukatif, Inovatif dan menantang yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi masyarakat,” tungkas Nasrul. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ketua STKIP Adzkia: Pembelajaran Online Utamakan Pendidikan Karakter

Ekonomi jangan jadikan alasan artis terima tawaran prostitusi