in

Nelayan Hilang Belum Ditemukan

Tim sar gabungan yang menginap di desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, saat akan melakukan operasi pencarian H-6.(IST)

Operasi pencarian terhadap nelayan Jones, 28, yang dinyatakan hilang diperairan Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara oleh tim Sar gabungan Mentawai, hingga Selasa (8/11) sore, masih nihil. Upaya pencarian pun juga telah dilakukan hingga ke perairan Pagai Selatan.

Kepala Seksi Operasional Kantor Sar Kepulauan Mentawai, Hendri, Selasa (8/11) sore mengatakan, sampai hari keenam pencarian suvivor Jones masih belum ditemukan. Dia mengatakan, pencarian juga telah dilakukan dengan cara menyisir perairan dari Betumonga, Kecamatan Pagai Utara menuju perairan Pagai Selatan.

“Hari keenam pencarian masih nihil. Rencana kita besok hari ketujuh kita akan lanjutkan pencarian kembali ke ujung arah pantai timur Pagai Utara. Mudah-mudahan, bisa memberikan hasil yang maksimal. Untuk penutupan operasi pencarian akan dilaksanakan besok, (hari ini, red) setelah berkoordinasi dengan Kakansar Kepulauan Mentawai,” ungkapnya.

Kakansar Kepulauan Mentawai, Akmal mengatakan, operasi pencarian dilaksanakan selama tujuh hari. Setelah itu, hanya dilakukan pemantauan dan menunggu perkembangan informasi. Namun, jika ada permintaan dari pihak keluarga, pihaknya akan tetap membantu.

“Sampai sekarang, masih nihil. Kita akan evaluasi besok, (hari ini, red) untuk menutup atau melanjutkan pencarian. Yang jelas, kita akan optimalkan pencarian. Mudah-mudahan, dengan bantuan dan doa bersama bisa memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Sebelumnya, dilaporkan satu unit kapal nelayan bermesin tempel dihantam badai di perairan Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara, Selasa, (1/11), pukul 05.30. Satu dari tiga nelayan tersebut, dinyatakan hilang, karena digulung ombak saat berenang menuju pantai. Sementara, dua lainnya berhasil selamat. (rif)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pembunuh Istri di Nagari Tamparungo Terancam Hukuman Mati

Kemiskinan Ekstrem Sumbar Turun 7.171 Jiwa, Baru Padangpanjang Nol Persen