in

New Honda CRF150 L Resmi Mengaspal di Sumbar

Motor jelajah on road dan off road sport anyar All New Honda CRF150L, resmi mengaspal di Sumbar. All New Honda CRF150L ini melengkapi portofolio motor di segmen ini setelah sebelumnya telah dipasarkannya All New CRF250 Rally.

“Honda CRF150L dirancang sebagai motor adventure untuk membawa pengendaranya menaklukan tantangan di segala kondisi. Spesifikasi motor yang di daerah Sumbar khususnya Padang ini dilepas di harga on the road Rp 32 juta,” kata General Manager PT Hayati Pratama Mandiri, Hendri Faezal, saat peluncuran All New Honda CRF 150 L, di main dealer PT Hayati Pratama Mandiri, kemarin.

Hendri mengatakan banyak keunggulan yang dimiliki motor ini selain dengan mesin berkapasitas 150 cc ini siap menjadi pilihan baru bagi pecinta touring off road dan on road. Setelah sebelumnya AHM merilis All New CRF250 Rally dan CRF100L Africa Twin di pasar Indonesia. AHM mengambul keputusan menghadirkan motor ini di Indonesia karena perubahan tren gaya hidup berkendara roda dua di Indonesia.

“Seiring dengan makin sejahteranya sebagian masyarakat, selera bersepeda motor tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan transportasi harian. Tapi juga untuk kebutuhan kesenangan, melampiaskan hasrat berpetualang,” tuturnya.

Sementara itu Marketing Communication dan Development Manager Asri Wirman menjelaskan, desain terbaru motorcross sesunguhnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi. Model ini hadir dengan konsep compact headlight di bagian depan yang membentuk sudut tajam, memperkuat kesan fearles menaklukan setiap medan.

Di bagian ekor, All New Honda CRF150L memiliki New Taillight berdesain lampu tajam, sporty dan kompak untuk menampilkan kesan agresif. Aneka informasi penting tentang kondisi bahan bakar dan performa motor ini saat digeber di medan on dan off road bisa dibaca dengan mudah.

“Untuk menghela motor ini sampai tenaga puncaknya, AHM menyematkan mesin 150cc SOHC berpendingin udara PGM-FI yang di-setting dengan performa off-road untuk alam bebas,” ujarnya.

Selain itu performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, tapi oleh AHM diklaim tetap irit bahan bakar. Untuk per liternya, motor ini mampu melahap 39,3 km jarak tempuh berdasar metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 dan 43,03 km per liter metode pengetesan EURO 2. 

Di bagian kaki-kaki, AHM memasang suspensi Showa tipe Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted yang disebut terbesar. Ukuran diameter pipanya 37 mm dan panjang stroke 225 mm. 

“Komponen ini terlihat macho dengan warna gold color anodize di bagian tabung suspensinya. Di bagian belakang menggunakan suspensi sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle) 210 mm demi pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi medan,” tutur Asri Wirman.

Ditambahkan, Unit Sales dan Distribution Manager PT Hayati Pratama Mandiri Doni Hendra, All New Honda CRF150L khusus untuk di Sumbar motor ini sudah diinden sebanyak 62 konsumen. Sementara skala nasional sudah diinden 3.000 unit. “Jadi bisa kami bilang motor ini sangat ditunggu tunggu kehadirannya di Indonesia khususnya Sumbar,” terangnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre: Prabowo Bisa Kalahkan Jokowi

Kasus Penyelundupan Telepon Genggam, Bea Cukai Kepulauan Riau di Bawa Ke Peradilan