in

Neymar Absen di Pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich

Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP-CHRISTOF STACHE/AFP)

Pemain depan Paris St Germain (PSG) Neymar akan melewatkan dua pertandingan berikutnya karena cedera pergelangan kaki. Yakni pertandingan Ligue 1 melawan Nantes dan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Bayern Munich.

Pemain Timnas Brasil itu dibawa ke luar lapangan dengan tandu saat PSG menang 4-3 atas Lille pada 19 Februari. Neymar kemudian dipastikan mengalami cedera ligamen pergelangan kaki.

Pelatih PSG Christophe Galtier berencana untuk mengisi posisi Neymar dengan gelandang daripada penyerang lain, seperti yang dia lakukan dalam kemenangan 3-0 pekan lalu atas rival Olympique de Marseille. Ketika itu Lionel Messi dan Kylian Mbappe memimpin tim meraih kemenangan liga  berturut-turut.

“Tidak memilikinya (Neymar) adalah kerugian besar, tapi mungkin kami bisa menambahkan gelandang lain untuk menyeimbangkan tim,” kata Galtier pada konferensi pers, Jumat (3/3/2023). “Pekerjaan dua penyerang saya (Messi dan Mbappe) dan tiga gelandang saya sangat luar biasa di Marseille. Tanpa Ney kami akan bermain dengan tiga gelandang dan dua penyerang,” tambahnya.

Tim juara bertahan Ligue 1 yang juga akan bermain tanpa bek Achraf Hakimi, berupaya membalikkan defisit 1-0 di Liga Champions saat bertandang ke Bayern Munich pada hari Rabu. Tapi, prioritas Galtier adalah pertandingan hari Sabtu ini melawan Nantes.

“Skuad kami dilemahkan oleh skorsing dan cedera. Kami harus bekerja keras melalui liga,” kata Pelatih Perancis itu seperti dilansir CNA.

Dia berharap para pemain tidak memikirkan pertandingan melawan Bayern pada hari Rabu. “Penting untuk mendapatkan kemenangan liga ketiga berturut-turut,” imbuhnya.(cna)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Putusan Tunda Pemilu Dinilai Aneh, Rezka: KY Harus Periksa Tiga Hakim PN Jakpus

Pemerintah Siapkan Opsi untuk Honorer dan Pemerataan Distribusi PNS-PPPK