in

Nobar di KPU, 3 Parpol Siap Menangkan AMIN

KOMPAK: Sejumlah pengurus DPW Partai Nasdem Sumbar, DPW PKB Sumbar, DPW PKS Sumbar nonton bareng
pendaftaran AMIN ke KPU, kemarin.(IST)

Partai koalisi perubahan yaitu Nasdem, PKB, PKS menggelar nonton bareng pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) ke KPU, Kamis (19/10).

Nobar digelar di Restoran Sate Manangkabau. Hadir sejumlah pengurus DPW Partai Nasdem Sumbar, DPW PKS Sumbar, DPW PKB Sumbar dan para tim sukses.

Sebelum acara nobar berlangsung tiga partai yakni Nasdem, PKB dan PKS berkumpul di Nasdem Tower Sumbar di Jalan Veteran. Selanjutnya mereka konvoi menuju Restoran Sate Manangkabau.

Nobar dimulai sejak pagi hingga berkas pendaftaran pasangan AMIN diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU.

Wakil Ketua DPW PKB Firdaus mengatakan nonton bareng ini untuk membangun kebersamaan dan kesolidan partai-partai koalisi yang ada di Sumbar.  “Dengan semangat kebersamaan ini dan kekompakan serta kerja keras bersama, kami sangat yakin, insya Allah, Anies-Muhaimin akan menang 80 persen,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika Anies-Muhaimin jadi pemimpin di negeri ini, maka perubahan-perubahan yang diinginkan masyarakat di semua sektor akan terwujud.

Menurut Firdaus, sosok Anies dan Muhaimin adalah selera pemimpin Sumbar. Sebagaimana ditulis oleh mantan Gubernur Sumbar, Prof Irwan Prayitno dalam bukunya tentang selera politik pemimpin yang diidam-idamkan orang Sumbar.

Yakni seorang pemimpin itu haruslah memenuhi kriteria 4T yaitu Tokoh, Takah, Tageh dan Taat. “Kriteria ini ada dalam diri kedua tokoh ini. Dia gagah, cerdas, intelektual, agamis/religius. Semua syarat-syarat itu sudah dimiliki oleh kedua pemimpin ini,” jelasnya.

Wakil Ketua DPW Nasdem Sumbar, Musmaizer Dt Gamuak mengajak semua elemen partai, relawan untuk bersama-sama memenangkan pasangan Anies-Muhaimin. “Mari kita saling bahu membahu, dukung mendukung dalam rangka mewujudkan perubahan yang telah dicanangkan secara bersama,” ajaknya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia, dimana dalam waktu relatif singkat bisa menyiapkan kegiatan nonton bareng ini secara baik dan lancar.

Sementara itu, Wakil Ketua PKS Sumbar, Ulyadi menyampaikan terkait pilihan waktu pendaftaran di hari Kamis dan pagi hari. “Dalam hadis kata Rasulullah SAW, amalan itu diangkat oleh Allah SWT ke langit setiap hari Senin dan Kamis. Semoga keberkahan dilimpahkan kepada pasangan Anies dan Muhaimin,” ujarnya.

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DPW PKS Sumbar, Tasnidar menyebutkan saat ini PKS tidak ingin lagi takicuah untuk kedua kalinya.

“Apa yang menjadi kebijakan yang kita di masa yang lalu bisa menjadi pelajaran ke depan bagi kita. Mari kita gerakkan bersama semua potensi untuk memenangkan AMIN di Sumbar,” tuturnya.

Di akhir nobar, dilakukan penandatanganan komitmen bersama pemenangan AMIN di Sumbar oleh Ketua Nasdem, PKB dan PKS, Ketua Garda Pemuda Nasdem, Garda Bangsa dan Garda Keadilan. Ketua Liga Mahasiswa Nasdem, Gema Saba dan Gema Keadilan. (eri)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kunjungi Pessel, Hermanto Serahkan Alsintan

Pecah Ban, Truk Terguling di Sitinjaulauik