in

PABSI kirim lima lifter ke Thailand untuk persiapan regenerasi atlet

Jakarta (ANTARA) –

Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) mengirim lima lifter ke Bangkok, Thailand untuk mengikuti Kejuaraan EGAT King’s Cup 2024 pada 21-30 April 2024, guna persiapan untuk regenerasi atlet ke depan.

 

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PABSI, Hadi Wihardja, membeberkan lima lifter angkat besi yang dikirim, yaitu Kevin Andrian Ramadhan, Satrio Adi Nugroho, Muhamad Ibnul Rizqih, Sarah, dan Indah Afriza.

 

“Mereka yang kami kirim ke Thailand adalah lifter angkat besi pelapis pelatnas dalam rangka menyiapkan regenerasi lifter angkat besi ke depan,” kata Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.

 

Lebih lanjut dia membeberkan, kelima atlet itu akan dipimpin oleh Dirdja Wihardja selaku pelatih kepala dan Oly Triyatno sebagai pelatih.

 

Hadi menambahkan, kejuaraan internasional itu diikuti lima negara yakni Malaysia, Indonesia, Singapura, Hong Kong, dan tuan rumah Thailand.

 

Untuk kategori Remaja, tambah dia, akan diikuti 261 lifter (putra 164 dan putri 97), sedangkan kategori Senior melibatkan 291 lifter (putra 158 dan putri 133).

 

“Dari hasil event itu, kami akan melakukan evaluasi untuk melihat sejauh mana perkembangan prestasi mereka selama menjalani program latihan, sekaligus menambah pengalaman bertanding internasional,” ujar dia.

Baca juga: Pelatih angkat besi Indonesia nilai tim asuhannya siap tampil maksimal

 

Hadi mengungkapkan, Kevin Andrian Ramadhan yang berumur 16 tahun, akan tampil di kategori Remaja Putra kelas 55 kg putra dan akan bersaing dengan 35 lifter lainnya.

 

Kejuaraan itu merupakan penampilan perdana bagi Kevin dalam ajang internasional.

 

Untuk Satrio Adi Nugroho (20 tahun), akan turun di kategori Senior kelas 55 kg putra dan bersaing dengan 15 lifter lainnya.

 

Kejuaraan itu menjadi ajang ketiga bagi dia untuk unjuk gigi mengharumkan nama Indonesia, karena sebelumnya pernah tampil di Arab Saudi dan Uzbekistan.

 

Selanjutnya, kata Hadi, atlet berumur 18 tahun, yaitu Muhamad Ibnul Rizqih, siap tampil di kategori Senior kelas 61 kg putra yang diikuti 20 lifter.

 

Ajang internasional itu juga menjadi yang pertama baginya, sama seperti Kevin.

 

Sementara untuk lifter putri, Sarah yang berumur 19 tahun akan tampil di kategori Senior kelas 59 kg yang diikuti 19 atlet. Sebelumnya, perempuan itu pernah tampil di Qatar dengan angkatan Snatch 95 kg, Clean & Jerk 116 kg, dengan total angkatan 211 kg.

 

Hadi menyampaikan, atlet terakhir yang dikirim ke Thailand, yaitu Indah Afriza yang berusia 20 tahun, siap tampil di kategori Senior kelas 59 kg yang diikuti oleh 16 lifter.

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Laga Indonesia All Star vs Red Sparks sukses sita perhatian penonton

Semen Baturaja mempererat silaturahim antar karyawan