in

Pagelaran Tari Solah Kampung Pesilat pecahkan rekor MURI

Madiun (ANTARA) – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan pagelaran Tari Solah Kampung Pesilat Indonesia oleh pelajar terbanyak, lomba Matematika Numerasi, dan melukis celemek dengan pasangan ibu dan anak PAUD terbanyak di Kabupaten Madiun, Jawa Timur berhasil memecahkan rekor dan tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Piagam penghargaan MURI tersebut diserahkan oleh MURI Representative Sri Widayati kepada Pj. Bupati Madiun Tontro Pahlawanto, Pj. Sekda Kabupaten Madiun Sodik Hery Purnomo, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban, Madiun.

“Kami mengumumkan sekaligus mengesahkan bahwa tiga kegiatan sekaligus, yakni lomba Matematika Numerasi, melukis celemek dengan pasangan ibu dan anak PAUD terbanyak, serta pagelaran Tari Solah Kampung Pesilat Indonesia oleh pelajar terbanyak yang digelar Pemerintah Kabupaten Madiun berhasil tercatat MURI,” ujar Sri Widayati di sela penyerahan penghargaan di Pendopo Ronggo Djumeno Caruban, Madiun, Rabu.

Kegiatan itu tercatat di MURI sebagai rekor yang ke-11.607, 11.608, dan 11.609 dan dianugerahkan kepada Pemerintah Kabupaten Madiun

Menurutnya, Pemkab Madiun telah mencatatkan rekor lomba Matematika Numerasi dengan pelajar terbanyak mencapai 1.000 siswa SMP. Kemudian, rekor kedua tercipta melalui kegiatan melukis celemek dengan pasangan ibu dan anak PAUD terbanyak yang diikuti oleh 500 pasang atau 1.000 peserta.

“Sedangkan rekor ketiga, Kabupaten Madiun mencatatkan prestasi dengan pagelaran tari Solah Kampung Pesilat Indonesia dengan peserta pelajar terbanyak mencapai 500 pelajar SMP,” kata dia.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemenkumham Sumsel gelar Mobile IP Clinic 2024

Herman Deru Antar Langsung Formulir ke PAN Sumsel