in

Paket Wisata Belanja Ke Malaysia Mulai Rp 1 Juta

Jumat, 25 November 2016 15:20 WIB

TOURISM Malaysia menawarkan paket wisata belanja akhir tahun, mulai dari banderol Rp 1 juta. Shopping heaven packages tersebut ditawarkan di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Kamis (24/11) dalam acara Malaysia Travel Mart & Business Presentation 2016. Sebelumnya acara yang mempertemukan seller dan buyer tersebut telah diselenggarakan di Pekan Baru dan Padang. “Event ini diadakan sebagai bentuk komitmen Tourism Malaysia dalam menjadikan Malaysia sebagai tujuan utama melancong melalui berbagai event dan festival dengan akomodasi tingkat dunia,” papar Direktur Tourism Malaysia Medan, En Azhari Haron dalam kata sambutannya.

Di depan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi dan awak media ia mengatakan, Indonesia merupakan pasar kedua terbesar bagi Malaysia setelah Singapura. Sektor pariwisata sendiri, termasuk di dalamnya wisata belanja merupakan sektor kedua penyumbang pendapatan bagi negara itu.

Azhari menjelaskan, Medical tourism merupakan salah satu tujuan warga Aceh ke Malaysia, khususnya Kota Penang. Mengingat tingginya animo warga Aceh ke negeri jiran itu, maka Malaysia Tourism  menyiapkan berbagai fasilitas pendukung seperti resort dan shopping center sehingga masyarakat bisa berobat sambil berekreasi. Selain Penang dan Kuala Lumpur, destinasi lain yang ditawarkan seperti Melaka, Negeri Sembilan, Johor, Ipoh, dan lainnya.

Ada pun paket yang ditawarkan yaitu Kuala Lumpur dengan tarif mulai Rp 1 juta, Kuala Lumpur-Melaka mulai Rp 1 juta 450 ribu, Kuala Lumpur-Genting–Twin Tower mulai Rp 1 juta 500 ribu dan Kuala Lumpur-Melaka-Genting mulai Rp 2 juta 150 ribu.

Pada kesempatan tersebut Tourism Malaysia memperkenalkan Miss Sophia sebagai ikon untuk mempromosikan Malaysia Shopping Heaven. Adapun paket wisata belanja yang ditawarkan terbagi dalam tiga rentang waktu 1Malaysia Super Sale (Maret)), 1Malaysia Mega Sale Carnival (Juni-Agustus), dan Malaysia Year End Sale (November-Desember). “Ketiga kampanye berbelanja itu menawarkan jualan besar-besaran dengan diskon hingga 70 persen, bebas bea cukai, serta aktivitas di berbagai kompleks perbelanjaan di seluruh Malaysia,” imbuh Azhari.(rul)

What do you think?

Written by virgo

Sembilan Penjudi Dicambuk

Media sosial sebagai katup pengaman