in

Pangdam IM Anjangsana ke Pendopo Bupati Bireuen

ACEHTREND.CO,Bireuen – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman menegaskan TNI adalah satu, yakni Tentara Nasional Indonesia yang berdiri tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Penegasan itu disampaikan Pangdam IM saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Bireuen, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat kabupaten setempat di Pendopo Bupati Bireuen, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Sabtu malam (05/11/16).

Pangdam kembali mengingatkan bahwa TNI dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, khususnya di Aceh, TNI akan bersikap netral dan tidak memihak ke salah satu kandidat mana pun.

“Panglima TNI telah mengintruksikan, tidak ada alasan sekecil apapun mulai dari Jenderal sampai Prajurit Dua, semuanya harus netral dalam Pilkada. Karena TNI berdiri tegak lurus di atas semua golongan,” tegasnya.

Pangdam IM menyebutkan kalau ada lima calon dalam Pilkada Aceh pada Februari 2017 mendatang, maka berikan kesempatan kepada kelima calon itu supaya aman dan nyaman dalam pilkada tersebut.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan setelah sekian lama meninggalkan Aceh mulai 2007 lalu dan pernah mengisi posisi Waasops Kodam IM, Pangdam IM baru kembali lagi di tahun 2016. Pangdam IM menyebutkan Aceh banyak terlihat perubahan, dari segi keamanan. “Saya lihat Aceh sekarang lebih aman dan nyaman,” ungkap Pangdam IM.[]

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Jokowi Ternyata Sudah Lama Kangen di Demo, Ini Videonya

Mewujudkan tol laut di Indonesia timur