in

Pantai Terindah di Buton Tengah Menyaingi Pantai Pandawa Bali dan Raja Ampat?

Mungkin anda semua sudah sering mendengar Pantai Kuta dan Raja Ampat yang cukup popular di telinga masyarakat Indonesia. Namun, ternyata di Pulau Sulawesi tepatnya Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabupaten Buton tengah  ada 3 Pantai yang sangat indah dan elok dipandang mata bagi para pelancong untuk berlibur bersama keluarga, teman-teman, ataupun  pacar. 

Bagi anda pencinta foto, di Pantai – pantai ini memiliki beberapa spot yang sangat cocok untuk berswafoto atau berfoto bersama keluarga, teman dan pacar. Ketiga pantai ini adalah Pantai Katembe, Pantai Mutiara dan Pantai Wantopi.

1. Pantai Katembe

(traveiingyuk.com/Sahlan kokasinta)

Pantai ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Bau-Bau, anda bisa menempuhnya lewat laut dengan menaiki speed boat kurang lebih 30 menit atau bagi anda yang memiliki kendaraan mobil, anda bisa membawanya dengan menaiki kapal Dharma Ferry. Ongkosnya sekali jalan kurang lebih 15-ribuan (speed boat) dan 120-ribuan (mobil). 

Tidak perlu khawatir bila tiba di Pantai ini bagi yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil, karena lahannya sangat luas sehingga puluhan mobil pun bisa diparkirkan. Ketika anda sampai, anda langsung disuguhkan oleh panorama hamparan pasir putih sangat luas. Beberapa spot juga bisa anda gunakan untuk berswa foto ria bersama rekan, keluarga & pacar. Pantai ini juga memiliki gazebo-gazebo sehingga anda dan keluarga bisa beristrahat. Pantai ini letaknya di Desa Madongka, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Banyak masyarakat sekitar menganggap Pantai Katembe sebagai Pantai Pandawa-nya Buton Tengah. Karena keindahan alamnya yang masih sangat alami sehingga masyarakat sekitar wajar saja menyebutnya demikian.

(tripadvisor.co.id)

2. Pantai Mutiara

(pictose.com/@visitbuteng)

    Pantai yang satu ini tak kalah indahnya. Pantai ini masih satu daratan dengan Pantai Katembe karena letaknya masih satu Kabupaten yakni di Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Untuk menuju ke Pantai ini, anda bisa langsung berangkat dari Pantai Katembe melalui jalur darat kurang lebih 1 jam sampai tujuan. 

    Parkiran untuk mobil pun cukup luas. Ketika sampai ke Pantai ini, anda langsung disuguhkan keindahan pantai yang eksotis dan bersih. Disini juga tersedia gazebo-gazebo untuk beristirahat bersama keluarga.  

    3. Pantai Wantopi 

      (Youtube.com/Riswandi Mks)

      Nah beach lover, pastinya anda tidak akan ketinggalan info tentang pantai yang satu ini. Keunikan pantai ini sangat mengagumkan. Selain nama pantainya sama dengan nama di Desanya. Tak lain adalah letaknya yang hampir seluruhnya dikelilingi air laut kurang lebih seperti gundukan pasir putih yang menawan mata dan posisinya ditengah-tengah. 

      Di saat air laut pasang, disinilah keindahannya itu bisa kita nikmati. Letaknya juga tak jauh dari desa tetangganya yaitu Desa Gumanano. Pantai ini terletak di Desa Wantopi, Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah. 

      Demikianlah sekilas info yang penulis rangkum tentang keindahan pantai-pantai yang ada di Buton Tengah. Semoga bisa menjadi referensi bagi kita yang ingin berwisata ke Pantai. yang kita telah ketahui bahwa Negara Indonesia sangat populer dengan beberapa pulau-pulau yang berpotensi sebagai tempat wisata. 

      Tags: Wisata Buton Tengah, Pantai Katembe, Pantai Mutiara, Pantai Wantopi, Eksotis, Wisata Indah

      Loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Warga Jakarta Dihebohkan Pria Makan Kucing Hidup Demi Ilmu Hitam

Mengenang Pramoedya lewat pameran “Jejak Karya Pram”