in

Para Sopir Angkutan dan BUs Umum Dikejutkan Tes Urine di Gerbang Tol Tebing Tinggi

Tes urine yang dilakukan bagi para sopir angkutan umum dan bus angkutan di pos pengamanan terpadu pintu gerbang tol Tebing Tinggi itu dalam rangka Operasi Lilin Toba 2022.

PROHABA.CO, TEBING TNGGI – Para sopir angkutan umum dan bus angkutan dikejutkan oleh tes urine yang dilakukan secara mendadak oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Tebing Tinggi, Polda Sumatera Utara (Sumut) Jumat (23/12/2022) sore.

Tes urine yang dilakukan bagi para sopir angkutan umum dan bus angkutan di pos pengamanan terpadu pintu gerbang tol Tebing Tinggi itu dalam rangka Operasi Lilin Toba 2022.

Demikian disampaikan Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Mochamad Kunto Wibisono, SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas, AKP Agus Arianto.

Menurut Agus, pelaksanaan kegiatan itu merujuk UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor:ST/19850/XII/Res.4./2022/Ditresnarkoba dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan awak angkutan darat selama pelaksanaan Operasi Kepolisian Lilin Toba 2022.

Baca juga: Beredar Isu 8 Kapolda Positif Narkoba saat Tes Urine di Istana, Mabes Polri Bilang Begini

Baca juga: Tes Urine Dadakan, Lima Sopir Positif Konsumsi Narkoba

Baca juga: Konsumsi Narkoba, Keuchik dan Sekdes di Abdya Diciduk, Pemkab akan Tes Urine

Disebutkan Polres Tebing Tinggi menurunkan 10 anggota Satuan Narkoba, gabungan personel Satuan Samapta dan Satuan Lantas sebanyak 5 personel dibantu BNNK Tebing Tinggi 3 personel.

Lalu, Dinas Kesehatan 2 personel, Dinas Perhubungan 4 personel dan Satpol PP 2 personel.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu diberikan APP saat apel yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi, AKP JH Panjaitan SSos, SH, MH,” ungkap Kasi Humas.

Adapun sasaran kegiatan adalah para pengemudi angkutan umum serta sopir bus umum yang melintasi di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Tujuan pelaksanaan kegiatan tes urine terhadap sopir adalah untuk memastikan bahwa mereka yang berhubungan dengan masyarakat dan membawa penumpang tidak ada yang mengosumsi narkoba guna menjaga keselamatan para penumpang angkutan dari ancaman human error para sopir.

“Alat yang digunakan untuk melakukan tes urine terhadap para pengemudi menggunakan alat tes kid,” jelasnya.

Baca juga: Satres Narkoba Polres Pelalawan Tangkap Pengedar Sabu Asal Aceh dan Palembang 

Dari kegiatan tersebut sebanyak empat orang dilakukan tes urine.

“Empat sopir umum yang dilakukan tes urine hasilnya negatif,” sebut AKP Agus Arianto.

Para pengemudi dan para sopir bus yang telah dilakukan tes urine dan hasilnya negatif dipersilahkan melanjutkan perjalanannya serta diberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19.(Jun-tribun-medan.com).

Baca juga: Sebelas Paket Sabu-sabu Disembunyikan Dalam Botol, Pengedar Narkoba Ditangkap Polres Indramayu

Baca juga: Dramatis, Penangkapan Residivis Narkoba Sempat Duel dan Lukai Polisi

Baca juga: Ditangkap Jelang Nikah, Tahanan Narkoba Ijab Kabul di Mapolres

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi Tes Urine Pengemudi Angkutan Umum di Pintu Tol, 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tali Sling dari Truk yang Sedang Ditarik Putus, Kecelakaan tak Terhindari dan Libatkan Tiga Mobil

Kunjungi Gereja di Sekitar Kota Bogor, Presiden Ucapkan Selamat Natal bagi Umat Kristiani